Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Gubernur Kepri Bersholawat Di Pulau Penyengat

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun (Fhoto : Istimewa)
TANJUNG PINANG, Infokepri.com – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menghadiri acara di Pulau Penyengat Bersholawat Sempena HUT Kemerdekaan RI Ke-72 tahun 2017 yang digelar di Balai Desa, depan Masjid Sultan Riau, Pulau Penyengat, Sabtu (19/8/2017)

Dalam sambutannya gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan banyak cara yang bisa dilakukan untuk merayakan Kemerdekaan. Selain dengan menggelar upacara peringatan, mengadakan hiburan rakyat dan sebagainya. Namun yang lebih penting adalah bagaimana selalu bersyukur kepada Allah SWT.

"Sebagai warga negara yang taat kita wajib mempertahankan kemerdekaan ini yang telah dicapai dari perjuangan para pahlawan. Dan sebagai manusia yang berakhlak, kita juga harus bersyukur dengan kemerdekaan yang telah diraih ini agar negara kita selalu di berkahi oleh Allah SWT," kata Nurdin.
Dengan bersyukur, kata Nurdin, itulah bentuk perjuangan setelah kemerdekaan. Membangun bangsa dengan meminta ridho dari Sang Pencipta agar selalu dimudahkan dalam segala urusan khususnya membangun Kepualuan Riau.
"Kita harus berusaha, bekerjasama dan tentunya memohon kepada Allah agar dipermudah segala urusan dalam membangun daerah kita ini," lanjut Nurdin.
Khusus untuk Pulau Penyengat, Nurdin mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga laut penyengat, menjaga kebersihan laut dengan tidak membuang sampah sembarangan.
"Karena Islam itu bersih, maka jaga lah laut kita ini agar tetap bersih, karna dilautlah pulau kita berada, dilaut juga kita mencari rezeki maka perlu sumbangsih kita untuk menjaganya," pesan Nurdin.
Sementara itu, Ketua panitia penyelenggara,  Fajrin Sihab dalam laporannya mengatakan bahwa perhelatan sholawat ini merupakan yang kedua dilaksanakan bertepatan dengan hari kemerdekaan RI, dengan tujuan untuk mengungkapkan rasa syukur bersama masyarakat kepada Allah SWT atas Kemerdekaan yang didapat dari perjuangan para pahlawan bangsa.
"Agar Allah SWT selalu meridhoi kita dalam setiap langkah mempertahankan kemerdekaan bangsa ini. Adapun kami dari panitia memang menyelenggarakan kegiatan sholawat ini rutin setiap bulan nya dan tempat nya kami akan berkeliling Tanjungpinang dan InsyaAllah kedepan seluruh Kepulauan Riau akan kami singgahi," ujar Fajrin.
Hal senada dikatakan Kapolres Tanjungpinang,  AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan seperti ini jika rutin dilaksanakan akan membuat masyarakat dapat terus menjalin silaturahmi maka dengan itu keamanan di daerah dapat terjaga dan kondusif.
Mewakili Danrem 033/WP Letkol Budi Utomo mengaku senang bisa hadir pada kesempatan malam ini karena merupakan kunjungan perdananya di Penyengat karena baru mulai bertugas di Kepri selama 3 bulan. Ia juga mengatakan bangga dengan kekondusifan daerah di Kepri dan berharap dengan kegiatan seperti inilah akan mendamaikan
Sebelum acara ini digelar, Gubernur beserta rombongan yang telah tiba sebelum Magrib berkesempatan berkumpul bersama beberapa tokoh masyarakat yang dipusatkan di Kediaman salah seorang tokoh masyarakat Penyengat Manani atau biasa disapa dengan Pak Nga.
Gubernur pada kesempatan tersebut mengatakan untuk merapatkan barisan dalam menjalankan pembangunan di Kepri dan Penyengat khususnya. Dikatakan Nurdin bahwa dengan bersama-sama maka tujuan dari pekerjaan yang ingin di capai dapat terwujud.
"Antara Pemerintah dan Masyarakat jangan ada lagi celah, mari kita bersatu bersama membangun Kepri. Kami butuh masukan dari masyarakat Kepri tentu di Penyengat Khususnya, kami tak bisa bekerja sendiri. Apapun yang dibutuhkan masyarakat kami pasti usahakan dan itu perlu masukan agar tepat sasaran dan tepat guna," ujar Nurdin.
(hms)

About Admin Redaksi

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda