Kapolda Kepri Menghadiri Peresmian Gedung Belajar Bhayangkara Fisabilillah SPN Polda Kepri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kapolda Kepri Menghadiri Peresmian Gedung Belajar Bhayangkara Fisabilillah SPN Polda Kepri

Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Sam Budigusdian MH Mengunting Pita Saat Peresmian Gedung Gedung Belajar Bhayangkara Fisabilillah SPN Polda Kepri di Tanjung Batu, Karimun. (Fhoto : Humas Polda Kepri )

KARIMUN, Infokepri.com  – Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kepri AKBP Edi Santoso menerangkan peresmian Gedung Belajar Bhayangkara Fisabilillah SPN Polda Kepri di Tanjung Batu, Karimun, Senin pagi (16/10/2017).  Peresmian gedung tersebut dihadiri oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Sam Budigusdian MH dan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun yang diwakili  oleh Kadis Kominfo Provinsi Kepri, FKPD Provinsi Kepri, Para pejabat utama Polda Kepri, FKPD Kabupaten Karimun, Ketua LAM Kepri dan Karimun, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Adat Tanjung Batu, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri dan Pengurus Daerah.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Sam Budigusdian MH dalam sambutannya mengatakan SPN Polda Kepri adalah SPN  yang masih baru di jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia, yang masih harus banyak berbenah diri dalam melengkapi sarana dan prasarana, guna menunjang proses belajar mengajar dalam rangka menciptakan Personel Polri yang Profesional, Modern Dan Terpercaya (Promoter).

“Untuk mengakomodir kepentingan proses belajar mengajar dan sarana prasarana di lingkungan SPN Polda Kepri yang belum memadai, dan sebagai wujud dari organisasi yang memiliki visi dan misi yang besar serta mandiri dalam melaksanakan Rekruitmen Bintara / Tamtama Polri Polda Kepri memutuskan untuk melakukan percepatan pembangunan penambahan ruang belajar baru sehingga nantinya proses belajar mengajar di lingkungan SPN Polda Kepri dapat berjalan lebih baik lagi,” katanya.

 
Ia mengatakan kegiatan percepatan persiapan sampai dengan pembangunan ruang belajar ini, tentunya tidak terlepas dari restu Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Bupati Karimun, Aunur Rafiq serta seluruh masyarakat Kepri yang telah memberikan motivasi dan semangat kepada Polda Kepri sehingga akhirnya berdirilah ruang belajar Bhayangkara Fisabilillah SPN Polda Kepri yang tampak seperti dihadapan kita semua saat ini.

Dalam Peresmian Gedung Belajar SPN Tanjung Batu, Karimun ini, dikatakannya, tentunya masih banyak sekali kekurangan-kekurangan yang perlu dilengkapi untuk memenuhi standar minimal SPN, tapi Polda Kepri memiliki tekad dan kemauan yang kuat untuk segera melengkapi dan menyempurnakan segala kekurangan yang ada dalam tempo sesingkat-singkatnya dan sesegera mungkin.

Kapolda Kepri berharap untuk Rekruitmen tahun-tahun yang akan datang Polda Kepri mendapat Kuota Bintara/Tamtama lebih banyak lagi. Penambahan kuota tersebut sangat diperlukan mengingat wilayah Polda Kepri terdiri dari 96% perairan dan 4% daratan yang memiliki bentangan yang begitu luas dengan 3.200 pulau besar dan kecil yang dihuni beberapa suku bangsa dengan segala tantangan yang cukup berat khususnya apabila saat musim angin utara.

“Selanjutnya saya mengucapkan selamat disertai penghargaan yang tinggi atas prakarsa yang baik dan telah dapat dibangunnya Gedung Belajar Bhayangkara Fisalibillah SPN Polda Kepri Tanjung Batu, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau ini,” katanya.

(Humas Polda Kepri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel