» » » » BP Batam Kerja Sama Dengan Polri Melakukan Assestment Pegawai

Kepala BP Batam, Lukita Dirnansyah Tuwo Bersama Kabid SDM Polri Irjen Pol Drs Arief Sulistianto M.Si (Fhoto : Istimewa)
BATAM, Infokepri.com – Kepala BP Batam, Lukita Dirnansyah Tuwo Menandatangani Nota Kesepahaman dengan Mabes Polri yang dilakukan di Lantai 3 Balairungsari BP Batam Senin (20/11/2017).

Kerja sama dengan Polri ini untuk melakukan assestment (pengujian) pegawai untuk mencari Pemimpin yang berintegritas di lingkungan BP Batam untuk menduduki jabatan struktural tingkat eselon II, eselon III dan eselon IV.

Acara ini dihadiri langsung oleh Kabid SDM Polri Irjen. Pol. Drs. Arief Sulistianto, M. Si, Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Pol. Arif Sulistyanto, Kapolda Kepri Irjen Pol.Sam Budigusdian,  Kapolresta Barelang Kombes Pol. Hengkya dan Seluruh Pejabat di Lingkungan BP Batam.

Lukita mengatakan penandatanganan Nota Kesepahaman ini dilakukan untuk mencari Pemimpin yang berintegritas yang bermutu dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada di lingkungan BP Batam untuk mencapai peningkatan Ekonomi di Propinsi Kepri.
 
“Penandatangan Mou ini adalah salah satu program dari seratus hari kerja saya dalam memimpin BP Batam, " kata Lukita

Ia mengatakan kerjasama ini merupakan permintaan dari pihak BP Batam kepada Polri untuk memfasilitasi proses assesment BP Batam.
 
"Kami berharap agar assesment ini dapat menghasilkan pegawai eselon 1, 2, 3 dan 4 BP Batam yang berkwalitas sehingga sesuai dengan kebutuhan BP Batam," katanya.
 
Saat ini, katanya, terdapat beberapa posisi kosong dan beberapa pegawai eselon yang sudah lama akan diassesmen kembali.
 
Ia mengaku belum mengetahui apakah ada pencopotan namun yang diprioritaskan adalah jabatan yang masih kosong.
 
Setelah MoU ini, dikatakannya,  kerjasama akan langsung dijalani. Salah satunya assesment untuk 300 pegawai pada tanggal 27 November dan 4 Desember. "Ini harus cepat kita lakukan, agar target ekonomi tumbuh 7 persen bisa tercapai," ujarnya.
 
Kabid SDM Polri Irjen Arief Sulistkanto menegaskan, kerjasama ini diutamakan dalam memfasilitasi assesmen BP Batam, bukan menyediakan pegawai Polri untuk BP Batam.
 
Ia mengatakan bahwa BP Batam telah mempersiapkan seluruh fasilitas yang dibutuhkan tinggal menunggu jadwalnya yang ditentukan oleh BP Batam, setelah assesment selesai, keputusan tetap di tangan BP Batam.
 
“Polri sejauh ini sudah memfasilitasi assesment pegawai baik Pemprov ataupun pemkab dan saya menjamin tidak akan ada KKN di proses assesment ini," jelasnya
 
(BN/Pay)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda