Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Camat Singkep Barat Pimpin Rapat Bentuk Tim Pendamping Desa


LINGGA, Infokepri.com – Camat Singkep Barat, Ricki Sarman Timur memimpin rapat untuk membentuk Tim Pendamping Desa. Rapat ini digelar di Balai Runding Kumala Mustika, kantor kecamatan Singkep Barat, Senin (20/11/2017).

Rapat ini dihadiri oleh Tim ahli dari kabupaten Lingga, Kades dan Sekdes setempat serta nara sumbernya, Edy.

"Sebelumnya saya mohon maaf karena rapat hari ini bertepatan dengan upacara hari jadi kabupaten Lingga serta Rapat Paripurna untuk itu kami sangat berterima kasih pada undangan yang datang dari desa yang mewakili desanya,” kata Camat Singkep Barat, Ricki Sarman Timur.

Ia menyebutkan pembentukan Tim Pedamping Desa  ini untuk mendukung program dari Pemerintah Pusat yang telah membantu memberikan Anggaran Dana Desa ke seluruh pelosok desa yang ada di Indonesia.

Ia berharap agar warga yang menghadiri rapat ini benar benar mendengarkan dan menyimak apa yang disampaikan oleh nara sumber agar dapat mengetahui dan mengelola dana ADD dan DD dengan benar.

Edi selaku nara sumber mengatakan program yang telah di jalankan Pemerintah sangat baik sekali sehingga langsung menyentuh warga yang ekonominya menengah ke bawah serta dapat dikerjakan oleh desa masing-masing.

“Saya juga berharap bagi Kepala Desa se Singkep Barat agar dapat mengelola dana tersebut dengan sebaik mungkin,” katanya.

Karena, katanya, jika dilihat di lapangan banyak sekali terjadi Kades hanya membangun fasilitas fisik saja tetapi untuk pemberdayaan masyarakat sangat kurang,sehingga uang itu habis untuk pembangunan fisik saja. "Itu-itu saja, padahal banyak pemberdayaan yang dapat di buat untuk meningkatkan SDM warga,” tegasnya

(Mis)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda