Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Komisi IV DPRD Batam Ajukan Dinas Pendidikan Kota Batam Anggarkan Seragam Sekolah Gratis


BATAM, Infokepri.com – Komisi IV DPRD kota Batam mengharapkan agar Dinas Pendidikan kota Batam dapat menbantu orang tua murid dengan mengalokasikan anggaran untuk menyediakan seragam sekolah gratis. Pasalnya pemkab Bintan telah menerapkannya memberikan seragam sekolah gratis di sekolah sekolah Negeri mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).

“Di Bintan itu pakaian seragam yang diberikan gratis ada 5 item ya di Batam ini minimal satu item saja sudah sangat membantu meringankan orang tua murid,” kata  anggota Komisi IV DPRD kota Batam, Djoko Mulyono, SH., MH usai memimpin rapat membahas anggaran dengan Dinas Pendidikan Kota Batam, Jumat (17/11/2017).
Ia mengatakan jika anggaran tahun 2018 kurang memadai minimal Dinas Pendidikan kota Batam mengganggar pakaian seragam sekolah berupa baju melayu, lantaran baju Melayu agak sulit susah mencarinya.


Selain mengajukan seragam sekolah gratis, Komisi IV DPRD kota Batam juga mengharapkan agar Dinas Pendidikan Kota Batam memperhatikan guru honor komite di sekolah negeri dan dana insentif untuk sekolah swasta.
“Bagi sekolah swasta kalau bisa memberikan uang sekolah gratis bagi muridnya yang tinggal dilingkungan tersebut lantaran gurunya telah mendapat bantuan dana insentif dari pemerintah,” katanya.

Ia juga menyebutkan agar Dinas Pendidikan kota Batam memperhatikan daya tampung sekolah negeri dari tingkat SD dan SMP lantaran persoalan daya tampung sekolah selalu setiap tahun selalu menjadi masalah.
Untuk tahun 2018 mendatang, katanya, Dinas Pendidikan kota Batam untuk setiap sekolah negeri akan mengganggarkan penambahan satu atau dua ruang kelas baru.

(Pay)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda