Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » SD Negeri 02 Dipercaya Sebagai Tuan Rumah Sekolah Model



LINGGA, Infokepri.com – Dinas Pendidikan kabupaten Lingga akan melaksanakan program Pemerintah Pusat dengan menerapkan Sistim Penjamin Mutu Sekolah  (SPMS) untuk meningkatkan kwalitas pendidikan khususnya di Sekolah Dasar yang ada di Lingga.

Untuk mensosialisasikan penerapan SPMS ini Dinas Pendidikan kabupaten Lingga menggelar Workshop Rabu (22/11/2017) dan mempercaya SD Negeri 02 Singkep Barat sebagai sekolah model. 

Kegiatan Workshop ini dihadiri oleh Juriman selaku nara sumber dan juga sebagai Kepala Koordinator Pengawas Sekolah kabupaten Lingga (Korwas) dan Kepala Sekolah SD Negeri 02 Singkep Barat, M.Thahir dan guru guru Sekolah Dasar yang mewakili Kepala sekolahnya.

Dalam sambutannya Juriman mengatakan saat ini Kepala Sekolah harus transparan dengan guru.
 "Jangan sesuka hati sendiri harus ada kerjasama yang baik Kepala Sekolah dengan guru supaya sekolah dapat meningkatkan prestasinya dan Kepala Sekolah juga harus mengetahui sejauh mana  kemajuan sekolahnya,” katanya.

Ia mengatakan selaku Korwas, akan melakukan kroscek terhadap sekolah yang ada di Kabupaten Lingga. “Jika ada laporan yang menyebutkan ada Kepala sekolah atau Guru yang jarang masuk maka kami akan menindaknya karena saat ini pengawasan sudah di perketat jadi mohon tingkatkan kinerjanya, seluruh laporan larinya pada kami selaku pengawas Sekolah,” tegasnya.

Kegiatan Workshop ini, katanya, seharusnya harus dihadiri oleh Kepala Sekolah dan juga Komitenya, karena untuk sekolah model tersebut sangat penting sekali karena ini program Pemerintah pusat, yang wajib kita lakukan untuk memajukan seluruh Sekolah yang ada di kabupaten Lingga ini.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Kepala Sekolah SD Negeri 02, Singkep Barat, M Thahir  selaku tuan rumah kegiatan ini mengucapkan  terima kasih kepada Korwas yang telah mempercaya SD negeri 02 Negeri Singkep Barat sebagai untuk menggelar Workshop ini.

Ia mengatakan kepercayaan ini menjadi motivasi bagi tenaga pengajar yang ada di Sekolah Dasar ini. “ Saya juga berharap dengan adanya sekolah model yang akan di terapkan kedepannya Sekolah Dasar di kabupaten Lingga dapat menjadi lebih baik terutama tentang pembangunan sekolah dan tenaga pengajarnya supaya dapat lebih ditingkatkan mengingat saat ini pemantauan setiap sekolah baik kepala sekolah maupun para guru semakin tegas.

(Mis)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda