Tingkatkan Minat Baca, Murid PG/TK Rabbani Mengunjungi Perpustakaan BP Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tingkatkan Minat Baca, Murid PG/TK Rabbani Mengunjungi Perpustakaan BP Batam


BATAM, Infokepri.com – Sedikitnya 50 orang murid Play Group (PG) dan Taman Kanak (TK) Rabbani bersama Kepala Sekolah Puput Nurhayati dan 7 guru pedamping mengunjungi Perpustakaan BP Batam, Kamis (9/11/2017).

Rombongan murid murid PG dan TK ini diterima langsung oleh Pjs. Kasubbag Perpustakaan BP Batam Sapaomi, bertempat di lantai 2 Gedung B, Pusat Teknologi dan Informasi (IT Centre) BP Batam.
Murid yang berkunjung itu merupakan murid Play Group, TK A dan TK B, kunjungan ke perpustakaan BP Batam dalam rangka menumbuh kembangkan minat baca para muridnya. Selain itu sebagai pengenalan dini tentang perpustakaan kepada para murid bahwa di Batam sudah memiliki perpustakaan.

Saat ini Perpustakaan BP Batam memiliki koleksi sebanyak 9839 judul bahan pustaka yang terbagi dalam 11 kategori. Perpustakaan BP Batam dalam pengelolaannya sudah menggunakan system yang terintegrasi. Untuk sistem pencarian menggunakan system OPAC ( Online Public Accses Catalogue) sedangkan untuk panduan pengolahan menggunakan system DDC (Dewey Decimal Classification) jelas Aan Andiriana staf fungsional perpustakaan dalam pemaparannya.
Sementara itu, Puput mengatakan tujuannya datang ke perpustakaan BP Batam untuk meningkatkan kecintaan anak – anak terhadap buku dan gemar membaca. Karena itulah Yayasan kami mengkhususkan 1 waktu untuk anak-anak mengunjungi perpustakaan yang ada disekolah Rabbani yaitu setiap hari Jum’at dengan kegiatan membaca atau mendengarkan cerita yang dibacakan oleh salah satu guru.
Selain Perpustakaan BP Batam, PG/TK Rabbani juga pernah mengunjungi Perpustakaan yang berada di Masjid Jabal Arafah dan Perpustakaan Kartini Seraya, pungkas Puput.
Di akhir pertemuan, Perpustakaan BP Batam menyerahkan cindera mata kepada PG dan TK Rabbani berupa 3 buah buku tentang Sejarah Pembangunan Batam, serta 1 buku foto Jepret Batam. untuk menambah koleksi bahan pustaka di perpustakaan sekolah tersebut, yang diserahkan oleh Pjs. Kasubbag. Perpustakaan BP Batam
(R/Pay)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel