Wakil Bupati Bintan Inginkan Pelajar Terus Berlomba Dalam Kreatifitas - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wakil Bupati Bintan Inginkan Pelajar Terus Berlomba Dalam Kreatifitas


BINTAN, Infokepri.com – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Bintan menggelar lomba menggambar, bercerita dan berbalas pantun yang digelar di gedung LAM, Kijang Kota, Bintan, Selasa (21/11/2017).

Lomba ini dibuka oleh Wakil Bupati Bintan, Drs. H. Dalmasri Syam, MM didampingi beberapa Kepala OPD, seluruh Kepala UPT se Kabupaten Bintan dan Camat Bintan Timur.

Wakil Bupati Bintan, Drs H Dalmasri Syam MM dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan kreatifitas generasi muda Bintan dalam dunia seni dan sastra. Event yang menarik minat para pelajar ini ke depannya akan menjadi kegiatan rutin tahunan yang diharapkan dapat menjadi salah satu wadah dalam mengembangkan potensi diri khususnya di bidang menggambar, bercerita (sastra) dan berbalas pantun (sastra lama).

"Ini penting, anak-anak kita terkadang butuh tempat dan ruang untuk meluahkan daya imajinasi mereka. Yang juara-juara nanti kita harapkan dapat mewakili nama Bintan di tingkat Provinsi dan dapat mengharumkan nama daerah kita. Kegiatan semacam ini mesti digelar setiap tahun," ungkapnya.

Perlombaan ini diikuti oleh seluruh pelajar tingak SD dan SMP se Kabupaten Bintan. Nantinya, para pemenang akan dipersiapkan untuk menjadi perwakilan Kabupaten Bintan dalam perlombaan tingkat Provinsi.

"Pesertanya siswa sekolah. Lomba menggambar dan bercerita untuk tingkat SD, lomba berbalas pantun untuk tingkat SMP. Ke depannya juga yang juara nanti akan mewakili Bintan di tingkat Provinsi" ungkap Kepala DPAD Edi Pribadi saat ditemui disela kegiatan.

(R/Pay)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel