» » » » Kapolda Kepri Bersama Wabup Bintan Tinjau Pos Pelayanan Operasi Lilin Seligi 2017 Di Bintan


BINTAN, Infokepri.com  - Menyambut Hari Natal Dan Tahun Baru 2018  Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM bersama Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi meninjau beberapa titik lokasi Pos Pelayanan Operasi Lilin Seligi 2017  yang ada di Kabupaten Bintan. Operasi Lilin Seligi 2017 ini merupakan operasi pengamanan yang dilaksanakan menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2018 untuk menjamin kenyaman dan keamanan bagi wisatawan local maupun mancanegara yang berkunjung ke Bintan.

Didampingi Kasatpol PP Bintan Insan Amin dan Kadinkes Bintan Gama Isnaeni, Dalmasri melihat langsung penjagaan dan pengamanan yang dilakukan oleh personil Polres Bintan di Pos Simpang Lintas Barat Km. 16 dan kemudian dilanjutkan meyisir lokasi Tanjung Uban, Minggu (25/12/2017).

"Operasi ini digelar setiap tahun untuk pengamanan perayaan hari besar. Kita ingin memastikan bahwa masyarakat kita maupun masyarakat yang datang dari luar dan berkunjung ke Bintan bisa merasa nyaman. Untuk Bintan sendiri, perlu diketahui bahwa selama beberapa tahun pelaksanaan momen Natal dan pergantian tahun, Bintan selalu kondusif dan aman. Sebagai daerah wisata, kita perlu memastikan hal ini. Sebab wisatawan yang datang dari dalam maupun luar negeri harus kita jamin keamanannya selama berada di sini" ungkap Dalmasri disela-sela peninjauan yang dilakukannya.

Operasi Lilin yang digelar jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018 ini mencakup pengamanan arus lalu lintas, pengawasan rumah kosong, tempat ibadah dan kawasan wisata.


Irjen Pol Didid Widjanardi yang pada November lalu dilantik sebagai Kapolda Kepri menuturkan bahwa untuk wilayah Kepulauan Riau khususnya Kabupaten Bintan, Ia mendapat laporan yang baik perihal pengamanan pelaksanaan Hari Besar. Dirinya menambahkan bahwa raport yang dimiliki Kabupaten Bintan terkait pengamanan ini dapat dikatakan cukup cemerlang walupun tentunya di sana sini masih ada sedikit hal yang perlu mendapatkan pembenahan.

"Dari laporan pelaksanaan di tahun-tahun lalu, Bintan cukup baik. Kita tahu Bintan ini menjadi incaran kunjungan dengan pesona wisatanya yang sangat memikat. Operasi ini juga dalam rangka mendukung kemajuan daerah, sebab situasi yang kondusif tentunya bisa memberikan rasa nyaman kepada para pengunjung yang sedang berlibur maupun masyarakat Bintan sendiri" imbuhnya didampingi Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah dan Kapolres Bintan AKBP  Boy Herlambang.

Kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bintan selama perayaan Natal dan Tahun Baru setiap tahunnya mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hal ini pastinya ingin selalu ditingkatkan untuk kemajuan dunia wisata Bintan.

Peninjauan ini juga dimaksudkan untuk melihat beberapa hal yang manjadi penghambat dalam pengamanan dan perlu mendapatkan penanganan cepat. Pemerintah Daerah ingin semua perencanaan berjalan lancar dan segala hambatan dapat diantisipasi dengan cepat. "Kita tidak ingin ada yang menghambat, sebab prioritas kita keamanan masyarakat. Rasa terimakasih juga kami sampaikan kepada Polri termasuk TNI yang selalu sigap mengayomi dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat" pungkasnya.

(R/Pay)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda