Bupati Lingga Melantik Delapan Pejabat Eselon II - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Lingga Melantik Delapan Pejabat Eselon II


LINGGA, Infokepri.com
– Bupati Lingga, H Alias Wello melantik dan “menggeser” delapan pejabat Eselon II Golongan IV C dan B yang digelar di ruang rapat VIP Kantor Bupati Lingga, Kamis sore, (30/11/2017).

Pada pelantikan ini tidak sedikit pejabat yang semula menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) dilantik menjadi definitif ada juga pejabat yang menduduki jabatan baru.

Bupati Lingga yang akrab disebut Awe menyebutkan bahwa pelantikan ini istimewa lantaran tidak gampang mengambil suatu keputusan. Tetapi sebagai abdi negara pergeseran dan promosi suatu jabatan itu adalah hal yang biasa.
 
Delapan pejabat eselon II yang digeser dan dilantik itu adalah :
  1. Abu Hasyim yang semula menjabat Sekda definitif pemkab Lingga dilantik menjadi Kepala Dinas (Kadis) Perpustakaan dan Arsip Lingga.
  2. Zainuddin Safiri, yang sebelumnya menjabat sebagai asisten Bupati Lingga Bidang Ekonomi dan Pembangunan, digeser ke jabatan baru menjadi Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Lingga.
  3. Muhammad All Imran, yang sebelumnya menjabat, Kadis DPMDes Lingga dilantik menjadi Asisten Ekonomi dan Pembangunan di Setda Lingga menggantikan Zainuddin Safiri.
  4. Ayuzar, yang posisi jabatannya diambil alih Sekda Lingga, Abu Hasyim, kini mendapat promosi atau jabatan baru dari Bupati Lingga sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Keuangan di Setda Lingga.
  5. Muhammad Syamsul Rizal dilantik menjadi definitif  Kadis Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana (Dinkes-PPKB) Lingga semula ia hanya Plt
  6. Aang Abu Bakar dilantik menjadi Kadis Perikanan dan Kelautan (DKP) Lingga semula ia hanya menjabat Plt.
  7. Said Sudrajad, dilantik menjadi Kepla Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lingga semula ia juga hanya Plt
  8. Siswadi, sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lingga, dilantik dan dipromosikan Bupati Lingga ke jabatan baru menjadi Staf ahli bidang Pertanian, Perikanan dan Peternakan di Setda Lingga
Usai melantik kedelapan pejabat tersebut, Bupati Lingga, Alias Wello mengatakan bahwa pelantikan ini sebagai langkah untuk menunjukan profesionalitas dalam mengikuti dinamika pembangunan di daerah dalam bekerja. Apalagi Kabupaten Lingga saat ini mulai dilirik Pemerintah Pusat dan juga sudah ada ada program pusat, sangat membutuhkan dukungan kinerja yang kuat dari profesionalitas abdi negara itu sendiri.
 
“Saudara sudah tahu bahwa saat ini Lingga sudah dilirik dan diperhatikan Pemerintah Pusat maupun Provinsi. Artinya alokasi anggaran sangat berpeluang didapat Lingga melalui program pembangunan pemerintah,” katanya.
 
Hal tersebut, katanya, merupakan suatu tantangan bagi mereka yang baru saja dilantik, Awe mengharapkan agar mereka dapat meningkatkan etos kerjanya untuk membantunya menjemput bola.
 
“Untuk itu saya harapkan kepada saudara yang baru dilantik ini, agar dapat lebih meningkatkan dan mengoptimalkan kinerja dalam mengikuti ritme pembangunan daerah. Sebab perjalanan saudara masih panjang dan ini juga merupakan ajang menunjukkan profesional suatu abdi negara untuk mendapatkan promosi pangkat atau jabatan,” terangnya.
 
AWe juga menekankan, setelah proses pelantikan ini kedepannya akan dilakukan evaluasi kinerja, dan tidak menutup kemungkinan juga akan dilakukan mutasi selanjutnya dalam skala besar.
 
Ia dengan tegas mengatakan bahwa jika pejabat yang baru dilantik tidak menunjukkan etos kerja yang bagus maka tidak menutup kemungkinan akan kembali digantinya bahkan akan dinonaktifkan. Karena komitmen ini semata-mata untuk membangun Lingga kearah yang diharapkan oleh masyarakat Lingga.
 
“Saat ini keluhan masih ada terdengar dari masyarakat yakni, seperti di bidang kesehatan dan pendidikan, inikan suatu hal yang tidak masuk akal padahal sudah sebisa mungkin kita anggarkan untuk itu. Jadi ingat, gagalnya saudara itu adalah gagalnya seorang Alias Wello, dalam memimpin Kabupaten Lingga ini, bukan gagal kalian,” tegasnya.
 
(Mis)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel