Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Hari Pertama Program Cetar Digelar, Sudah Ribuan Masyarakat Mendaftar Pasang baru Arus Listrik PLN


BATAM, Infokepri.com – Dihari pertama program “Cetar” (Cepat Terang Akhir Tahun) yang digelar Bright PLN Batam pada Rabu (6/12/2017) ribuan masyarakat Batam mendaftar untuk pasang baru arus listrik PLN. 

Manajer of Public Relation Bright PLN Batam, Bukti Panggabean yang dilansir www.infoplnbatam.com mengatakan Bright PLN Batam membuka pendaftaran untuk program Cetar ini di 4 (empat) area retail Pelayanan yaitu Batam Centre/Imperium, Nagoya, Batuaji, dan  Tiban.
 
Ia mengatakan program “Cetar” kedua Bright PLN Batam yang digelar tanggal 6 Desember hingga 7 Desember 2017 menargetkan total pendaftar sebanyak  2.174 calon pelanggan
 
Pantauan awak media pada hari pertama ditempat pendaftaran di Batam Centre/Imperium  ratusan masyarakat Batam yang mayoritas warga Kavling Telaga Punggur dan Mangsang datang mendaftar pasang baru arus listrik PLN.
 
 
Saking padatnya, calon pelanggan terpaksa mengantri di luar ruangan sambil menunggu nomor antriannya dipanggil.
 
Salah seorang warga Kavling Mangsang, Wagiran mengaku datang ke Imperium, Batam Centre  sekitar pukul 08.00 Wib namun ia sudah mendapat nomor antrian 165.
 
“Saya kirain saya bisa dapat nomor antrian rendah ngk tahunya sudah banyak calon pelanggan yang datang lebih awal dari saya,” katanya sambil memegang berkasnya yang dimasukkan di dalam map merah.
 
Ia mengaku tinggal di kavling Mangsang, Tanjung Piayu lebih dari enam tahun namun baru kali ini mendapat kesempatan untuk melakukan penyambungan baru.
 
Selama ini, katanya, arus listrik rumahnya dia ambil dari arus listrik tetangganya dan mengenai pembayarannya mereka berganti-gantian. Ia mengatakan untuk satu bulan mereka hanya mengisi pulsa arus PLN berkisar Rp 100 ribu,- hingga Rp 200 ribu,-  namun bisa saja baru tiga minggu pulsanya sudah habis jika pemakaian arus listrik mereka tinggi.
 
Persoalan yang sering dialaminya, kalau menumpang arus listrik PLN dari tetangganya  jika ada persoalan dengan sipemilik meteran maka sipemilik tersebut langsung memutusnya.
 
Wagiran mengaku senang dan sangat terbantu dengan digelarnya program Cetar ini lantaran dilokasi pemukiman mereka ada sekitar 500 rumah lagi yang belum melakukan penyambungan arus listrik PLN.
Senada dengan Yanti warga Kavling Telaga Punggur mengaku senang dengan adanya program Cetar ini.
 
 
“Sudah gratis pelayanannya juga cepat,” katanya.
 
Ia mengaku ketika temannya selesai mendaftar beberapa jam kemudian petugas Bright PLN Batam langsung datang menghampiri mereka untuk menanyakan dimana rumahnya yang akan disambung arus listrik.
 
“Maaf bu nomor antrian 50 tadi siapa ya,” kata Yanti menirukan ucapan petugas Bright PLN Batam. Dan langsung temanya menjawab,” saya pak,”
 
Begitu nomor antriannya ditanya, kata Yanti, temannya tersebut bersama petugas PLN langsung pergi ke rumahnya di Kavling Telaga Punggur untuk melakukan pemasangan baru arus listrik PLN..
 
Ia mengaku menurut pengamatannya pada program Cetar yang pertama, setelah mendaftar  paling lama petugas melakukan penyambungan baru sekitar 3 atau 4 hari.
 
“Yang sebelumnya itu tetangga saya dalam waktu tiga hari sudah langsung disambung mas,” katanya.
Menurutnya program Cetar ini sangat membantu masyarakat ekonomi lemah dan momentnya pas saat ini dikala ekonomi Batam sedang terpuruk.
 
“Bapak bayangkan saja kalau Bright PLN Batam melakukan pengutipan Biaya Penyambungan (BP) atau Uang Jaminan Langganan (UJL) kitakan bisa kebingunan mencari uang untuk membayarnya,” kata Yanti sambil tersenyum
 
Selaku masyarakat, lanjutnya, kami sangat berterima kasih kepada Bright PLN Batam yang telah melakukan program Cetar ini. Dengan dilakukannya program Cetar, ini menunjukkan bahwa Bright PLN Batam komitmen dengan visi dan misi mereka untuk menerangi seluruh Kota Batam.
 
“Semoga saja Bright PLN selalu sukses dan tetap jaya ya pak,” tutupnya.
 
Sementara itu, Commmunication & External Relation Humas PLN Batam, Yoga Perdana Sulastama melalui pesan singkat Whatsupnya pada Rabu (6/12/2017) mengatakan pada hari pertama program Cetar ini dibuka sudah 1.041 pelanggan yang mendaftar terdiri dari Tiban sebanyak 50 pelanggan, Batu Aji sebanyak 200 pelanggan, Batam Centre sebanyak 575 pelanggan dan Nagoya sebanyak 216 pelanggan.
 
Ia mengatakan bahwa target utama program Cetar ini adalah golongan rumah tangga (R1/2200 VA) dan pelanggan dibebaskan dari Biaya Penyambungan (BP) dan Uang Jaminan Langganan (UJL) dengan syarat ketentuan berlaku.
 
Yang penting, katanya, bagi calon sipelanggan harus membawa persyaratan administrasi dengan lengkap seperti : foto copy KTP, foto copy bukti kepemilikan rumah dan foto dengan jaringan terdekat atau tiang terdekat, agar calon pelanggan tidak bolak balik mengingat program Cetar ini dilaksanakan hanya dua hari saja.
 
Bagi yang mengikuti program “Cetar” ini, sebut Yoga, calon pelanggan nantinya akan dikenakan tarif multiguna selama 3 (tiga) tahun menjadi pelanggan Bright PLN Batam, setelah itu akan dikembalikan menjadi pelanggan reguler tarif  Rumah Tangga.
 
Menurut Yoga selain program Cetar masih banyak lagi program-program sosial yang mereka lakukan untuk masyarakat Batam seperti melalui CSR dan program pelayanan seperti Granada (Gratis Naik Daya).
 
“Intinya mas, keuntungan yang Bright PLN Batam dapat selama ini akan kembali ke masyarakat Batam dan membangun Batam khususnya”.tegasnya.

(Pay)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda