IT Centre BP Batam Simpan Data Dari 18 Instansi Pemerintah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

IT Centre BP Batam Simpan Data Dari 18 Instansi Pemerintah


BATAM, Infokepri.com – Sejak dibangun tahun 2010 lalu IT Centre BP Batam telah menyimpan data dari delapan belas instansi pemerintah yang sedang dikelola oleh BP Batam. Dari IT Centre yang ada di Indonesia IT Centre BP Batam menyimpan data yang paling besa.

“IT Centre BP Batam ini dibangun tahun 2010 lalu dan diperkenalkan ke instansi Pemerintah tahun 2018 lalu namun saat ini sudah menyimpan data dari 18 instansi pemerintah yang dikelola oleh BP Batam,” kata Kepala Pusat Data dan sistem informasi (PDSI), BP Batam, Kolonel Yuda Gunadi saat menggelar Coffe Morning bersama Kepala IT Center Pusat dan Telkomsel Batam yang digelar di kantor IT Center Lantai I BP Batam, Selasa pagi (12/12/2017).

Coffe morning ini juga dihadiri puluhan awak media dan pegawai BP Batam dan pegawai Telkomsel Batam.

Sementara itu, Kepala IT Centre Pusat, Garuda Sugardo mengatakan saat ini perkembangan sebuah teknologi sangat pesat dan canggih sehingga diperlukan penyimpanan Pusata Data dan Informasi berbasis teknologi.

Saat ini di Indonesia, katanya, baru tiga tempat Penyimpanan Data dan Informasi yang berbasis tinggi diantaranya : IT Center BP Batam,  IT Center BPPT Serpong,  IT Center Telkom Sigma.

Ia mengatakan bahwa IT Centre BP Batam saat ini menyimpan data yang paling besar adalah E KTP, Data Badan Pertanahan Nasional (BPN), dan Data Kementrian Perhubungan.

“Saya berharap data yang terseimpan di IT Centre BP Batam dapat terjaga dengan aman,” katanya

(Pay)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel