Kades Kualaraya Membuka MTQ Ke 5 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kades Kualaraya Membuka MTQ Ke 5


LINGGA, Infokepri.com –  Kepala Desa Kualaraya, Dekky membuka lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) antar desa Kualaraya yang digelar di lapangan Merdeka Desa Kualaraya,kecamatan Singkep Barat,  Selasa malam (26/12/2017) sekira pukul 20.00 Wib.

Kegiatan MTQ ini dihadiri oleh Sekcam Singkep Barat, Teddy, Kapolsek Singkep Barat, AKP Supama, Kades Kualaraya, Dekky bersama stafnya, Ketua BPD dan anggotanya serta para dewan hakim serta ratusan masyarakat desa Kualaraya.

Sekcam Singkep Barat, Teddy dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kecamatan sangat memberi apresiasi dan mendukung digelarnya kegiatan MTQ lantaran setiap desa yang ada dikecamatan Singkep Barat sudah dapat untuk menyeleksi anak anak serta pemudanya untuk membaca Al qur’an.

“Dalam seleksi MTQ ini pemenangnya atau yang berhasil juara dapat mewakili desanya untuk mengikuti MTQ tingkat Kecamatan,” katanya.

 
Ia juga menyebutkan bahwa saat ini anggaran dari kabupaten sangat terbatas hanya untuk tingkat seleksi saja.

Sementara Kepala Desa Kualaraya, Dekky mengucapakan kepada masyarakat desa Kualaraya yang telah ikut berpartisipasi menyumbangkan baik materi, tenaga dan pikiran untuk menggelar MTQ ini.

Ia juga memberi apresiasi terhadap panitia yang telah dipilih sesuai rapat yang digelar di kantor PKK lama dan panitia telah bekerja sama dengan masyarakat menyediakan tempat MTQ ini.

Kades Kualaraya juga menyampaikan permohonan maafnya lantaran kegiatan MTQ ini terlambat digelar dan baru bisa dilaksanakan diakhir tahun ini lantaran pencairan dana terlambat.

“Terlambatnya anggaran cair maka pihak pemerintah Desa mengejar waktu untuk menyelesaikan kegiatan untuk anggaran tahun 2017 ini,” katanya.

Ia mengatakanyang dipertandingkan dalam kegiatan MTQ ini adalah lomba Azzan tingkat Anak putra, lomba membaca Ayat Pendek, tartil Qur'an, tilawah Dewasa Putri.

“MTQ ini akan kita gelar selama tiga hari,” tutupnya

(Mis/Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel