Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Palaksa Lanal Batam Sambut KRI Bima Suci -945 Beserta Satuan Latihan KJK Taruna AAL Tingkat III Angkatan 64


BATAM, Infokepri.com - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo diwakili Palaksa Lanal Batam melaksanakan penyambutan kedatangan KRI Bima Suci-945 beserta Satuan Latihan Kartika Jala Kridha (KJK) Taruna AAL tingkat III Angkatan 64 di Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Kamis (7/12/2017).

Penyambutan ditandai dengan pengalungan bunga oleh Asops Danlantamal IV kepada Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Widiyatmoko Baruno Aji, Aslog Danlantamal IV kepada Komandan Satuan Latihan Kartika Jala Krida 2017 Letkol Laut (P) Tonny Sundah M.Tr.Han, Palaksa Lanal Batam kepada perwakilan Taruna dan Ketua Cabang 5 Korcab IV kepada perwakilan Taruni AAL tingkat III Angkatan 64.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Palaksa Lanal Batam, Danlanal Batam menyampaikan bahwa kedatangan KRI Bima Suci di Batam diharapkan dapat menumbuhkan rasa patriotisme dan kecintaan masyarakat kepada TNI AL dan dunia kebaharian.

KRI Bima Suci dan Satlat KJK Taruna AAL akan berada di Batam dari tanggal 7 sampai dengan 10 Desember 2017, dengan salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan adalah melaksanakan Courtesy Call  ke Pejabat militer dan sipil di Batam, sedangkan pada tanggal 9 Desember 2017 akan dilaksanakan Kirab Kota dengan pelaksanaannya di pusat Kota Batam.

Selama sandar di Batam, KRI Bima Suci juga akan mengadakan open ship bagi masyarakat umum dan pelajar di kota Batam, untuk melihat dari dekat keberadaan KRI Bima Suci yang merupakan kapal latih bagi taruna AAL, yang merupakan pengganti dari KRI Dewaruci.

Pada pelayarannya ke Batam, KRI Bima Suci melaksanakan pelayaran Kartika Jala Krida (KJK) 2017, bersama dengan 93 Taruna/Kadet Akademi Angkatan Laut tingkat III Angkatan 64 (Taruna 80 orang dan Taruni 13 orang), yang merupakan pelayaran perdananya dan singgah di Batam yang sekaligus merupakan kehormatan bagi masyarakat kota Batam.

KRI Bima Suci dengan Rancangan teknis kapal layar tiang tinggi yang memiliki ukuran panjang totalnya 111,20 meter, lebar 13,65 meter, kedalaman draft 5,95 meter, dan tinggi maksimal tiang layar 49 meter dari permukaan dek atas serta memiliki 3 tiang dengan 26 layar.

(Pen. Lanal Batam)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda