Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Pembangunan Pelabuhan Jagoh Terbengkalai, Dishub Lingga Akan Tindak Tegas PT Diva Lingga

Kepala Bidang Kelautan Dinas Perubungan Kabupaten Lingga Slamat (Fhoto : Istimewa)
LINGGA, Infokepri.com – Pembangunan pelabuhan Jagoh, kecamatan Singkep Barat, Lingga hingga saat ini terbengkalai. Pelabuhan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Lingga khususnya masyarakat Dabo Singkep ini dibiarkan begitu saja oleh CV Diva Lingga selaku pemenang tender proyek tersebut. Padahal proyek ini menelan biaya sebesar Rp Rp 1.188.888.500,-.

Dilansir oleh Gerbanglingga.com, Minggu (10/12/2017) Dinas Perhubungan kabupaten Lingga, Yusrizal SH melalui  Kepala Bidang Kelautan Dinas Perubungan Kabupaten Lingga Slamat mengatakan pihaknya akan mengambil tindakan tegas kepada pihak CV Diva Lingga jika proyek pembangunan pelabuhan Jagoh itu tidak selesai hingga akhir 2017 mendatang.
 
''Kami akan melakukan pemutusan kontrak lantaran pembangungan pelabuhan Jagoh itu terhenti aktifitasnya, kita tidak mau tahu apa persoalan mereka sehingga menyebabkan terhentinya pembangunan pelabuhan ini tapi kita berdasarkan dari kontrak kerja yang sudah di sepakati.''kata Slamat
 
Diterangkan Slamat langkah tindakan pemutusan kontrak ini akan diambil tegas oleh Dinas Perhubungan setelah melihat sampai menjelang masa akhir kerja tahun 2017 pelaksanaan aktifitas kerja terhenti dan tidak di laksanakan oleh pemenang tender yaitu CV Diva Lingga, dengan di putuskan kontrak kerja maka pihak perusahaan pemenang tender berkewajiban untuk mengembalikan dana ke Daerah serta pemberian sanksi terhadap perusahaan.
 
''Ini akan menjadi pelajaran buat perusahaan lain yang tidak berkomitmen ataupun melanggar kesepakatan.''imbuh Slamat.
 
Menurut Slamat penindakan tegas ini di lakukan setelah melalui pertimbangan yang cukup maksimal, meskipun dari pihak perusahaan berniat untuk tetap melanjutkan pekerjaan pembangunan pelabuhan Jagoh dengan tidak menggunakan anggaran daerah sebagai bentuk beban moral perusahaan dan setelah selesai pengerjaan akan menyerahkan kepada Pemerintah Daerah, untuk hal ini boleh saja terjadi namun tentunya harus ada pula mekanisme yang harus di lalui oleh pihak perusahaan.
 
Sementara itu hingga berita ini diungah, pihak CV Diva Lingga belum bisa dikonfirmasi terkait masalah proyek ini.
 
 (GL/misranto/Syaf)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda