Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Penghujung TA. 2017, Dalmasri Minta Jangan Putus Koordinasi


BINTAN, Infokepri.com  - Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM kembali menggelar Rapat Evaluasi Pembangunan Fisik TA. 2017 yang digelar di Ruang Rapat Kantor BPPPD Kabupaten Bintan, Rabu pagi (27/12/2017).

Rapat itu dihadiri oleh seluruh Kepala OPD se Kabupaten Bintan, Wakil Bupati Bintan, Drs H Dalmasri Syam MM mendengarkan secara rinci ulasan realisasi fisik dan keuangan dari setiap OPD.

Dalam uraian tersebut, Kepala BPPPD Bintan Wan Rudy menuturkan bahwa untuk realisasi pembangunan fisik yang masuk dalam APBD murni telah mencapai angka 90 persen lebih. Sedangkan untuk pembangunan fisik yang berasal dari APBD-P masih dalam progres penyelesaian. Namun demikian, dirinya menegaskan bahwa beberapa pencapaian yang masih kurang akan dapat selesai sesuai dengan target yang dintentukan.

"Untuk capaian fisik hampir 90 persen lebih seluruh OPD telah berada pada capaian tinggi. Sedangkan untuk capaian keuangan, ada beberapa yang masih rendah termasuk BPPPD sendiri, akan tetapi hal ini bukan suatu keterlambatan, melainkan proses administrasi yang harus dilalui memang membutuhkan mekanisme sendiri. Dalam dua hari ke depan kita targetkan bersama capaian keuangan seluruh OPD telah selesai" terangnya mengawali rapat.

Beberapa realisasi fisik seperti jembatan di Desa Pengujan, batu miring dan gerbang perkantoran di simpang Bandar Seri Bentan, Pembangunan Puskesmas dan rumah dinas di Tambelan serta beberapa pembangunan fisik lainnya telah berada pada tahap akhir penyelesaian. Koordinasi antar tiap Satker menjadi semakin urgen, mengingat di akhir Triwulan IV ini dibutuhkan kedisiplinan laporan yang tepat waktu.

Dalmasri menyampaikan poin pertama dalam merealisasikan semua pembangunn fisik harus dimotori dengan koordinasi yang baik antar semua lini. Pencapaian yang baik akan terjadi jika monitoring dan evaluasi secara berkesinambungan terus dilakukan.

"Ke depannya setiap pembangunan yang sedang berlangsung, harus dipantau terus dan jangan sampai kita melewati setiap proses pembangunannya. Kita yang memegang kendali, kita yang mengarahkan pembangunan itu agar tujuan akhirnya untuk kesejahteraan masyarakat" tambahnya.

Wakil Bupati Bintan juga menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasihnya kepada seluruh OPD yang telah menampilkan maksimalitas kinerja. Diharapkan koordinasi dan komunikasi yang terjalin akan terus berlanjut dalam mewujudkan semua perencanaan pembangunan yang akan dilakukan.

(R/Pay)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda