Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Polres Bintan Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Seligi 2017



BINTAN. Infokepri.com  - Kapolres resort Bintan AKBP Boy Herlambang didampingi Wakil Bupati Bintan Drs. Dalmasri Syam, MM serta instansi terkait melakukan pengecekan akhir kesiapan personel serta kelengkapan sarana dan prasaran dalam rangka gelar operasi lilin seligi 2017 yang akan dilaksanakan 9 hari dimulai pada tanggal 23 Desember 2017 sampai 1 Januari 2018 mendatang.

Apel gelar pasukan operasi lilin seligi tahun 2017 Bintan diikuti sebanyak 418 personel yang terdiri dari 218 personel polri dan 200 personel instansi terkait seperti anggota TNI, Satpol PP, Dinas perhubungan serta anggota pramuka, apel dilaksanakan di depan polres Bintan, desa Bintan Buyu kecamatan Teluk Bintan, Kamis pagi (21/12/2017).

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang saat membacakan sambutan Kapolri Jendral Tito Karnavian menyampaikan beberapa poin penting yang menjadi fokus pada gelaran operasi lilin seligi 2017 antara lain penanggulangan ancaman serangan teror, kemacetan lalu lintas, bencana alam, ketersediaan dan stabilitas pangan serta terkait konflik dalam masyarakat.

"Lima point tersebut menjadi fokus operasi lilin seligi 2017, maka perlu kesiapan sarana dan prasaran bagi personel yang bertugas nantinya," ungkapnya.

Selain itu juga untuk seluruh personel pasukan lilin seligi 2017 yang telah di tugas di tiap titik-titik yang sudah ditentukan diharapkan dapat bertugas secara profesional dalam mengambil tindakan-tindakan dalam pencegahan agar terwujud situasi kamtibmas yang tertib dan aman.

 "Gelaran Operasi Lilin Seligi diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat yang ingin menikmati liburan akhir tahun dan yang merayakan Natal" katanya.

Wakil Bupati Bintan Drs. Dalmasri syam, MM saat ditemui disela acara mengatakan bahwa operasi lilin seligi 2017 dikawasan Bintan akan difokuskan di dua titik, yaitu kawasan wisata dan rumah ibadah, dua tempat itu memang tiap libur akhir tahun banyak dikunjungi masyarakat yang ingin menikmati libur panjang," ungkapnya.

Ia mengatakan untuk pengamanan rumah ibadah juga akan kita fokuskan agar masyarakat yang merayakan natal dan tahun baru dapat melaksanakan aktifitasnya dengan rasa aman dan nyaman.

Terkait ketersediaan bahan pangan, kita juga akan berkordinasi dengan dinas terkait seperti disperindag dan satpol PP agar dapat dilakukan operasi pasar menjelang natal dan tahun baru, biasanya menjelang hari H harga bahan pangan dan sebagainya akan mengalami kenaikan, kita akan terus melakukan operasi pasar sampai menjelang akhir tahun," tegasnya.

(R/Pay)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda