» » » » Ribuan Pengunjung Menyaksikan BP Batam Internasional Culture Carnival 2017


BATAM, Infokepri.com – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam,  Lukita Dinarsyah Tuwo
Membuka BP Batam Internasional Culture Carnival 2017 yang digelar disepanjang jalan Iman Bonjol,  Graha Sulaiman, Nagoya, Sabtu (17/12/2017).

Ribuan pengunjung memadati sepanjang jalan Iman Bonjo, Nagoya, Batam . Ini membuktikan bahwa animo masyarakat Kepri khususnya masyarakat kota  Batam sangat tinggi untuk menyaksikan acara  yang merupakan ivent hari jadi kota Batam yang ke 188. Tujuan ivent ini untuk mendorong sektor Pariwisata kota  Batam melalui kegiatan Seni Budaya .

Banyak juga pengunjung yang berasal dari mancanegara khususnya dari Malaysia, Singapura, Thailand dan beberapa Negara asia, eropah.

Kepala BP Batam, Lukita  Dinarsyah Tuwo dalam sambutannya mengatakan BP Batam Internasional Culture Carnival 2017 merupakan  festival budaya yang sudah tentu sangat didambakan masyarakat Batam.

“Festival Budaya ini bukan saya untuk hiburan tetapi diharapkan dapat meningkatkan perekonomian kota Batam tingginya kunjungan wisatawan baik local dan mancanegara dapat meningkatkan ekonomi masyarakat kota Batam khususnya ekonomi mikro,” kata Kepala BP Batam

Adanya festival budaya ini, kata Lukita, hotel-hotel jadi penuh, rumah makan laris, semua dapat manfaat dari acara ini.

“Tingginya pengunjung membuktikan bahwa kegiatan yang menggabungkan karnaval dan budaya dapat diterima  dan sangat disenangi oleh masyarakat,” kata Lukita sambil disambut riuh tepuk tangan oleh pengunjung yang hadir.

Ketua Panitia BP Batam International Culture Carnival Tri Novianta Putra kepada sejumlah awak media  mengatakan untuk memeriahkan event ini pihaknya menghadirkan seniman Nusantara dan Mancanegara seperti Internasional World Pageant.

Ia mengatakan sedikitnya 300 orang akan mengenakan beragam kostum, dan pada kegiatan Parade peserta akan membawakan tarian Nusantara seperti tari Persembahan, Rentak Melayu, Gending Sriwijaya, Tari Dayak, Ogoh-Ogoh Bali, Topeng Ireng Magelang, Reog Ponorogo, Barong Mustika Joyo, Kereta Kencana, dan Tari Piring.

Pengunjung festival budaya ini dihibur oleh artis ibu kota  dan sore harinya digelar dengan Festival Kampung Bule Nite Carnival yang menampilkan kesenian modern seperti Free Juggling, Fire Dance, Brazilian Dance, Bally Dance, Kompetisi Bartender, serta DJ asal Rusia, Daria Potapova.

(Pay)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda