Rp 2,3 Milyar- Insentif Guru Non PNS PAUD, SD dan SMP Pasti Dicairkan, Tinggal Nunggu Kliring - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Rp 2,3 Milyar- Insentif Guru Non PNS PAUD, SD dan SMP Pasti Dicairkan, Tinggal Nunggu Kliring


BINTAN. Infokepri.com - Pemkab Bintan melalui Dinas Pendidikan kabupaten Bintan akan membayar insentif Guru berstatus Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bintan.

" Insentif yang akan dibayar itu periode Oktober dan November , untuk bulan Desember sekitar tanggal 20 an pengajuannya. Besok sudah cair, sekarang uang sudah di Bank, tinggal kliring ke rek masing-masing guru, "kata Kepala Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir saat dikonfirmasi, Rabu sore (6/12/2017).

Jadi, sebut Tamsir, para guru berstatus Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bintan sudah bisa sedikit tersenyum lantaran insentif tersebut
besok sudah cair, sekarang uang sudah di Bank, tinggal kliring ke rek masing-masing guru.

Lebih jauh Tamsir menjelaskan bahwa guru TK2D di Bintan ada sebanyak 1.420 orang terdiri dari 543 orang merupakan Guru PAUD sisanya merupakan Guru SD dan SMP.

Sementara Dana yang dibagikan berkisar 2,3 Milyar Rupiah dengan 543 juta rupiah di peruntukkan bagi Guru PAUD.

Sementara itu, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan memang kekurangan banyak tenaga Guru, namun saat ini Pemerintah Daerah juga berusaha memaksimalkan yang insentif nya dibayar menggunakan APBD Kabupaten Bintan.

" Bintan memang masih kekurangan Tenaga Guru, dan kita terus berkoordinasi ke Kementerian Pendidikan " tutupnya.

(R/pay)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel