Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » 355 Mahasiswa dari Empat Kampus Ikuti Aksi Penanaman Padi dan Jagung


LINGGA, Infokepri.com – Sebanyak 355 orang mahasiswa STPP Bogor, STPP Malang, STPP Medan dan mahasiswa program D1 IPB Kabupaten Lingga akan mengikuti aksi penanaman padi dan jagung secara serentak di atas lahan seluas 1.800 Ha yang dijadwalkan Pemkab Lingga, Kepri pada tanggal 15 Februari 2018 mendatang.

Bupati Lingga Alias Wello dalam siaran persnya pada Kamis 25 Januari 2018 mengatakan ia baru saja mendapat informasi bahwa aksi penanaman padi dan jagung secara serentak yang mereka gagas bersama STPP Malang, juga bakal diramaikan oleh mahasiswa STPP Bogor dan STPP Medan dan jumlahnya sekitar 50 orang.

Menurut Bupati Lingga yang  akrab disapa Awe menyebutkan  aksi penanaman padi dan jagung secara serentak yang melibatkan mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) itu, merupakan yang terbesar dalam sejarah berdirinya Kabupaten Lingga 14 tahun silam.

Ia menyebutkan bahwa aksi penanaman padi dan jagung ini merupakan kegiatan terbesar yang melibatkan mahasiswa. Jumlahnya mencapai 355 orang ditambah dosen pembimbing 52 orang. Rinciannya, mahasiswa STPP Malang 200 orang, STPP Bogor, 25 orang, STPP Medan 25 orang dan mahasiswa D1 IPB 105 orang.

“ Saya berjanji akan terus melaksanakan kegiatan ini tiap tahun selama periode pemerintahannya bersama M. Nizar yang berakhir pada tahun 2021, guna mendukung keberhasilan prioritas pembangunan sektor pertanian dan peternakan di Lingga sebagai penopang program ketahanan pangan nasional di wilayah perbatasan,” katanya.

(WK/Syaf)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda