» » » » Bupati Karimun Harapkan Tenaga Teknis BPBL Batam Membimbing Pengelolaan Ikan Di Karimun


BATAM, Infokepri.com –  Di tahun 2018 ini Balai Perikanan Budidaya Laut (BPBL) Batam akan mendapat pasokan dari Provinsi Kepri benih ikan kakap sebanyak 500 ribu benih. Benih ikan kakap ini kemudian akan dialokasikan BPBL Batam ke seluruh daerah kabupaten dan kota di provinsi Kepri.
 
“Untuk kabupaten Karimun BPBL Batam  akan mengalokasikan seratus 100 ribu benih ikan kakap ,” kata Kepala BPBL Batam, Toha Tusiadi kepada Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat berkunjung ke BPBL Batam dikutip lendoot.com pada Kamis (25/1/2018)

Toha Tusiadi mengatakan bahwa bantuan benih ikan Kakap  untuk Karimun itu bisa bertambah jika ada daerah yang tidak mengambil jatah alokasi untuk mereka.
 
Menyikapi penjelasan Kepala BPBL Batam tersebut Bupati Karimun, Aunur Rafiq didampingi Kepala Dinas Perikanan Karimun, Ruffindy Alamsjah mengatakan setelah benih diberikan diharapkan  agar tenaga teknis dari BBL Batam datang ke Karimun untuk membimbing secara berkelanjutan. Sehingga pengelolaan budidaya lebih optimal.
 
“Kami mengundang Kepala BPBL Batam ke Karimun untuk melihat langsung budidaya yang ada, sehingga dapat memberikan masukan yang tepat kepada stakeholder,” ujarnya.
 
Ia juga menegaskan agar Dinas Perikanan Karimun dapat mempelajari MoU yang telah berjalan antara BPBL Batam dengan Kabupaten atau Kota lain dan dapat dilaksanakan oleh Kabupaten Karimun.
 
Kunjungan Bupati Karimun , Aunur Rafiq ini ke BPBL Batam untuk memperkuat penyediaan benih ikan laut, sarana prasarana dan pendampingan.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Karimun, Ruffindy Alamsjah, mengatakan, adanya kendala dalam penyediaan benih untuk ikan kakap dan budidaya ikan air laut lainnya sangat dirasakan saat ini.
 
Ia berharap agar BPBL Batam dapat membantu benih Kakap putih secara berkelanjutan kepada kabupaten Karimun.
 
Dalam kunjungannya  ke BPBL Batam itu Bupati Karimun, Aunur Rafiq juga didampingi Sekretaris Dinas Perikanan Karimun, Edi Supratman, Kabag Humas,  Eko Riswanto, Camat Buru Helmi, perwakilan penyuluh perikanan dan Kelompok Usaha Bersama (KUB) dari Kecamatan Buru.

(lendoot.com)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda