Bupati Lingga Larang Kepala OPD Rekrut Pegawai Secara Diam - Diam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Lingga Larang Kepala OPD Rekrut Pegawai Secara Diam - Diam


LINGGA, Infokepri.com -  Bupati Lingga, Alias Wello menghimbau agar Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak melakukan perekrutan pegawai secara diam-diam baik itu PTT maupun THL lantaran setiap perekrutan itu ada jalurnya.
 
“Saya tegaskan agar setiap OPD tidak melakukan rekrutmen secara tersendiri tanpa ijin. Rekrutmen pegawai semuanya harus melalui pintu Badan Kepegawaian, dan hal ini tidak ada toleransi. Ini untuk meningkatkan profesionalisme pegawai,” kata Bupati Lingga, Alias Wello, Senin 15 Januari 2018.
 
Ia menyebutkan seluruh PTT dan THL akan dilakukan pengujian kompetensi, pelaksanaan ini bukan bentuk formalitas melainkan suatu kebutuhan.
 
“Ini kita lakukan karena ada OPD yang lebih dan kekurangan pegawai, agar nanti bisa kita sesuaikan, jika ada OPD yang kekurangan pegawai akan kita isi dengan OPD yang kelebihan pegawai ini,” kata dia.
 
Diterangkannya, untuk kedepannya para pegawa Pemkab Lingga akan menggunakan fitur fingerprin agar tidak ada pegawai melakukan titip absen.
 
“Bagi OPD  yang miliki disiplin tinggi akan diberi apresiasi. Kemudian, apabila saat saya melakukan blusukan dan ditemui ada OPD yang absen maka akan diberikan sanksi yang tegas,” jelasnya.
 
(R/Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel