» » » » Tahun 2018 ; Pemkab Bintan Realisasikan TK Antam, Gereja St Cosmas Dan Pembenahan Drainase Pasar Kijang.


BINTAN, Infokepri.com  - Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan telah menganggarkan Rp 3 milyar,- di tahun 2018 ini, untuk pembangunan Taman Kanak-kanak (TK) Antam dan juga gereja St Cosmas di Kota Kijang, Kecamatan Bintan Timur. Selain itu, Pemerintah Daerah juga  melanjutkan pekerjaan pembenahan drainase di Pasar Kota Tua Kijang yang sebelumnya sudah dikerjakan di tahun 2017 yang lalu.

Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa beberapa pembangunan seperti pembangunan Taman Kanak (TK) Antam dan juga gereja St Cosmas direalisasikan bagi pemenuhan expetasi relokasi yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu, dimana lokasi lahan tersebut telah digunakan bagi pembangunan Gedung Community Centre ( GCC ). Sedangkan pekerjaan lanjutan pembenahan drainase di Pasar Kota Tua Kijang, direalisasikan guna penyempurnaan tata drainase yang selama ini selalu menjadi pemicu banjir di kawasan tersebut.

" Sebesar Rp 1,4 milyar,- untuk pembangunan Taman Kanak-kanak (TK) Antam yang baru dan 1,6 Milyar Rupiah bagi pembangunan gereja St.Cosmas diwujudkan tahun ini, lokasinya berdekatan dengan GOR Demang Lebar Daun. Selain itu, kita juga berencana melanjutkan pembenahan drainase di kawasan Pasar Kota Tua Kijang hingga ke Kawasan Mesjid guna penyempurnaan tata drainase " ujarnya singkat, Kamis pagi (25/1/2018).

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bintan Junirianto mengatakan bahwa pekerjaan drainase di Pasar Kota Tua Kijang pada tahun 2017 yang lalu sudah dikerjakan dengan anggaran Rp 700 juta,- dan pada tahun ini akan dilanjutkan kembali.

" Tahun 2017 yang lalu pekerjaan drainase telah kita kerjakan sebagian  dengan menambah kedalaman serta beberapa bagian diperlebar, agar resapan air ketika hujan mampu mengurangi debit banjir. Untuk, tahun 2018 ini pekerjaan pembenahan drainase di lakukan guna melanjutkan penyempurnaan tata drainase di kawasan pasar tersebut " tutupnya.

(R/Pay)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda