Bangun GOR Dari Anggaran Desa, DPRD Lingga Beri Apresiasi Kepada Kades Resum - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bangun GOR Dari Anggaran Desa, DPRD Lingga Beri Apresiasi Kepada Kades Resum

Fhoto : Istimewa

LINGGA, Infokepri.com – Ketua Komisi II DPRD Lingga, Drs H Said Agusmarli memberi apresiasi kepada Pemerintah Desa Resun lantaran sudah  membangun Gedung Olah Raga (GOR)  dengan anggaran desa untuk menunjang kemajuan olahraga di Lingga.
 
" Kami mengharapkan agar  desa-desa lain, bisa membuat program pembangunan fasilitas yang layak terutama di pusat ibukota Daik," kata Drs H Said Agusmarli saat melakukan peninjauan venue pembangunan GOR di Desa Resun, kecamatan  Lingga Utara, dilansir haluankepri.com,  Rabu (28/2/2018).
 
Agusmarli mengunjungi GOR tersebut didampingi oleh anggotanya Drs Pokyong Kadir bersama Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora).
 
Mereka berharap sebelum pelaksanaan Popda yang bergulir pada Juni mendatang, GOR sebagai sarana cabang Volly ini telah memenuhi target dan standar yang diinginkan.
 
"Kita juga berharap pada saat peninjauan dari Dispora Provinsi dan Pengcab ini sudah memenuhi standar," ucap Agusmarli.

Dia mengatakan, sementara ini GOR yang berada di bekas lapangan sepakbola Desa Resun tersebut dapat diperuntukan sebagai lapangan volly. Namun, kedepannya bisa serbaguna.

Hal senada dikatakan Disparpora Lingga yang diwakili Kabid Pemuda dan Olahraga, Safaruddin yang menyebutkan akan berupaya menjemput anggaran Kementerian Olahraga untuk pembangunan GOR di kota Daik.

“ Kita harus memajukan olahraga di Kabupaten Lingga dengan memperbanyak sarana dan prasarana. Justru hal ini nantinya akan memotivasi atlet-atlet Lingga lebih giat berlatih dan menjadikan olahraga sebagai salah satu kegiatan penting,” katanya.
 
Ia juga memberi memberi apresiasi kepada Kades Resun yang sudah membangun fasilitas olahraga yang cukup layak, bahkan belum ada di Kecamatan Lingga GOR yang seperti ini.
 
Sebelumnya Kades Resun, Karmawanto mangakui cukup bangga karena pembangunannya bisa memberikan partisipasi pada Popda tingkat Provinsi tahun ini.

Ia menyebutkan GOR tersebut akan diberikan nama Batu Gajah Lingga Terbilang, didirikan di atas lahan seluas 40×38, dimana akan diisikan berbagai macam fasilitas seperti mushollah, kantin, ruang ganti baju serta fasilitas pendukung untuk atlet.

"Kedepan GOR ini akan diserahkan ke badan usaha milik desa (Bumdes) agar menunjang pendapatan asli desa," ujar dia.

(HK)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel