Bupati Bintan Resmikan Kantor Baru Desa Kelong dan Lapangan Futsal - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Bintan Resmikan Kantor Baru Desa Kelong dan Lapangan Futsal


BINTAN, Infokepri.com  - Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos bersama Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM didampingi seluruh kepala OPD Bintan dan Unsur Kecamatan meresmikan Kantor Baru Desa Kelong, Kamis (1/2/2018).

Disaksikan oleh puluhan masyarakat Desa Kelong, peresmian kantor Baru Desa Kelong itu dilakukan Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Wakil Bupati, Drs H Dalmasri Syam dengan menandatangani prasasti yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita hal ini menandakan resminya Kantor Desa Kelong untuk operasional pelayanan masyarakat.

Apri Sujadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa peningkatan sarana fisik terutama di tingkat Pemerintahan Desa memang manjadi salah satu prioritas. Sebab Kantor Desa dalam pelayanannya merupakan ujung tombak atau garda terdepan Pemerintah Daerah dalam melayani masyarakat. Segala bentuk pemenuhan administrasi kependudukan sampai pengaduan bisa melalui Aparatur Desa.

"Kami berharap Kantor baru ini bisa meningkatkan kinerja seluruh perangkat Desa. Jangan sampai sarana telah sedemikian mumpuni dan sangat baik, tetapi kinerja malah menurun. Pemerintah Desa itu penyambung lidah masyarakat dan perpanjangan tangan Pemerintah Daerah" terangnya sebelum melakukam peresmian.

 
Dirinya juga menambahkan bahwa masyarakat juga harus dapat memanfaatkan kehadiran Kantor baru ini dalam berbagai hal. Tidak hanya keperluan pengurusan berbagai surat-menyurat, lebih dari pada itu Kantor ini juga dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan segala aspirasinya terkait perbaikan pembangunan.

Sebelum peresmian, Bupati dan Wakil Bupati Bintan didampingi Kepala BKN Kantor Wilayah Kepri menyerahkan Sertifikat Prona Tahun 2017 secara simbolis kepada 10 orang warga Desa Kelong. Camat Bintan Pesisir Zulkarnain mengatakan bahwa Desa Kelong bersama Desa Air Glubi mendapatkan kuota 5.000 bidang dari Program Pusat melalui BKN Kantor Wilayah Kepri. Hal ini tentu disambut baik dan antusiasne masyarakat.

Usai peresmian Kantor Desa Kelong, Apri bersama rombongan langsung menuju lapangan Futsal yang dibangun sesuai standar Nasional. Penendangan bola pertama oleh Bupati Bintan menandakan resminya lapangan tersebut dipergunakan oleh masyarakat. Apri mengharapkan agar segala sarana fisik yang telah ada baik Kantor Desa maupun Lapangan futsal, hendaknya dapat dijaga bersama.

"Ini milik kita bersama dan harus kita jaga bersama. Rasa memiliki harus kita tanamkan, sebab itu yang akan membuat kita menjaga dan merawatnya" ungkapnya saat ditemu usai acara.

(R/Pay)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel