Seorang Pencuri Mobil Di Parkiran Nagoya Hill Mall Diamankan Sekurity. - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Seorang Pencuri Mobil Di Parkiran Nagoya Hill Mall Diamankan Sekurity.




BATAM, Infokepri.com - Bagi anda yang ingin menjual mobil berhati-hatilah khususnya saat hendak melakukan Test Drive dan jangan sembarangan memberikan kunci mobilnya sebab kunci mobil anda bisa diduplikatkan sipelaku test drive selanjutnya dicuri saat anda lengah. Seperti yang dialami oleh NN pada Sabtu (24/2/2018) mobil sedannya hilang dari parkiran Nagoya Hill Mall saat NN belanja.


" Setelah selesai belanja korban terkejut melihat mobil sedannya tidak ada di parkiran Nagoya Hill Mall pada Jumat sore  (24/2/2018) sekira pukul 18.10 WIB," kata Direktur Operational PT Tidar Perkasa dan juga Penanggung Jawab Keamanan Nagoya Hill Mall, Ryan Istianto kepada sejumlah awak media, Senin (26/2/2018).

Dari laporan korban itu, katanya, pihaknya langsung mengumpulkan keterangan dari korban sebagai bahan penyelidikan.

Ia menyebutkan dari hasil informasi dan data tersebut, dikembangkan dengan menganalisis setiap CCTV keluar atau masuk kendaran yang terpasang di Pos Parkiran Nagoya Hill Batam. 

"Dari rekaman CCTV yang ada di lokasi parkiran Nagoya Hill Mall kita mendapatkan ciri - ciri pelaku, dengan waktu yang berbeda di hari yang sama, dimana saat pelaku datang membawa Mobil korban dan pada waktu Pelaku mengendarai sepeda motor saat masuk ke Parkiran ," ujarnya. 

Setelah mengetahui bahwa pelaku menggunakan sepeda motor masuk ke parkiran, pihak Security mengecek keberadaan sepeda motor pelaku dan mendapati bahwa sepeda motor pelaku masih terparkir di parkiran Nagoya Hill Mall. 

"Esoknya, Minggu (25/2/2018) petugas terus memantau sepeda motor pelaku  yang masih diparkir di parkiran Nagoya Hill Mall dan pelaku kita sergap saat datang hendak mengambil motornya, selanjutnya kita gelandang ke kantor untuk diintrogasi" katanya.

Dari keterangan pelaku, katanya, Pelaku pernah melakukan Test Drive pada mobil korban yang pernah di iklankan dalam jual atau beli mobil, kemungkinan kunci kontaknya di duplikat sama pelaku, dan selanjutnya mobil korban diikuti dan dibawa pergi atau dicuri saat diparkir di lokasi parkir Nagoya Hill Mall.

 "Mobil tersebut memang pernah hendak dijual dan ada beberapa orang yang pernah mencobanya (test drive), menurut keterangan korban bahwa pelaku ini salah satu orang yang melakukan test drive," pungkasnya.

Ia menyarankan agar untuk menghindari kejadian yang serupa, dan demi kenyamanan serta keamanan dalam berbelanja di Nagoya Hill Mall Batam agar pemilik mobil membawa karcis kendaraan baik itu sepeda motor atau mobil, serta STNK dan jangan tinggalkan barang-barang berharga di dalam kendaraan.

 Selanjutnya, pelaku setelah diamankan oleh Security Nagoya Hill Batam, untuk penyelidikan lebih lanjut diserahkan kepada pihak yang berwajib ke Polsek Lubuk Baja, Baloi - Batam.

(AP)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel