30 Kelompok Wanita Tani Terima Bantuan Bibit Benih Tanaman. - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

30 Kelompok Wanita Tani Terima Bantuan Bibit Benih Tanaman.



BINTAN, Infokepri.com  - Ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Hj Deby Maryanti, A.Md menyerahkan bantuan bibit kepada 30 Kelompok Wanita Tani (KWT) dan 250 juta rupiah kepada 5 KWT dalam usaha meningkatkan pengembangan pemanfaatan pekarangan berbasis Program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL).

Bantuan tersebut berasal dari anggaran APBN  dan diserahkan dalam agenda Pelatihan Optimalisasi Lahan Pekarangan dengan konsep KRPL di Aula Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bintan, Km.18 , Kijang, Kecamatan Bintan Timur , Senin pagi (19/3/2018).

Dirinya juga mengatakan bahwa pelatihan dan penyerahan bantuan tersebut sebagai suatu usaha untuk mengajak puluhan Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Kader PKK Tingkat Kelurahan/Desa untuk menjadi mesin penggerak sebagai pelopor pemanfaatan sumberdaya lokal secara bijaksana yang menjamin kesinambungan penyediaan bahan pangan rumah tangga yang berkualitas dan beragam.



" 30 KWT penerima bibit berasal dari seluruh Kecamatan , sedangkan 5 KWT lainnya , masing-masing menerima bantuan sebesar 50 juta rupiah yang langsung disalurkan ke rekening masing-masing Kelompok Wanita Tani " tutupnya.

Adapun bantuan bibit benih yang diberikan diantaranya bibit benih cabe, bibit benih seledri, benih sawi, benih kangkung, benih tomat dan lain sebagainya. Adapun 30 Kelompok Wanita Tani (KWT) berasal dari 3 KWT dari Kecamatan  Bintan Pesisir, 2 KWT dari Kecamatan Bintan Utara, 3 KWT dari Kecamatan Mantang, 3 KWT dari Kecamatan Teluk Bintan, 4 KWT dari Kecamatan Bintan Timur, 4 KWT dari Kecamatan Toapaya, 3 KWT dari Kecamatan Sri Kuala Lobam, 2 KWT dari Kecamatan Telok Sebong, 3 KWT dari Kecamatan Tambelan dan 3 KWT lainnya dari Kecamatan Gunung Kijang.

(R/Pay)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel