Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » » Anggota DPRD Kepri Menghadiri Musrenbang Kabupaten Lingga 2018



LINGGA, Infokepri.com – Anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Bintan-Lingga, Hanafi Ekra dan Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Provinsi Kepri Drs H Kamarudin menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) se Kabupaten Lingga dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lingga tahun 2018, yang digelar di ruang Aula Kantor Bupati Lingga. Selasa 20 Maret 2018.

Musrenbang ini dibuka oleh Bupati Lingga, Alias Wello dan dihadiri oleh Wakil Bupati Lingga, Sekda Lingga, DPRD Lingga, lembaga pemerintahan se-Kabupaten Lingga seperti, SKPD, OPD, Camat dan Kepala Desa serta BPD masing-masing desa se-Kabupaten Lingga.

Bupati Lingga, Alias Wello dalam sambutannya usai membacakan puisinya mengatakan Musrenbang ini diharapkan dapat lebih banyak merealisasikan harapan masyarakat Lingga. 


“Pemerintah tidak hanya menampung aspirasi masyarakat tapi harus berani mewujudkannya, sebab jika pemerintah tidak memperhatikan apa yang terjadi pada masyarakat, maka sia-sia semua perjuangan. Waktu akan terus berjalan, kemampuan dan keberhasilan akan diuji,” katanya 

Dengan tegas Ia mengatakan tidak akan pernah lelah, Ia akan melobby ke pusat atau kemanapun untuk kepentingan Lingga.

Hal senada disampaikan anggota DPRD Kepri, Hanafi Ekra yang menyebutkan bahwa Musrenbang merupakan salah satu amanat undang-undang yang harus dilaksanakan untuk menyusun rencana kerja pemerintah daerah.




“Semoga pelaksanaan Musrenbang ini dapat meningkatkan sektor unggulan daerah sebagai pendorong perekonomian berbasis agrominapolitan yang bernilai tambah dengan penerapan teknologi pertanian dan bahari,” katanya.

Sementara itu. Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Provinsi Kepri, Drs. H Kamarudin, menyampaikan bahwa kegiatan ini penting untuk diikuti, mengingat Musrenbang merupakan salah satu amanat undang-undang yang harus dilaksanakan dalam rangka menyusun rencana kerja pemerintah daerah kedepannya.

Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Riyono dalam sambutannya mengatakan Musrenbang ini kita berkumpul untuk membahas perencanaan pembangunan kabupaaten Lingga yang dapat dijadikan pedoman penyusunan APBD Kabupaten Lingga di tahun anggaran 2019 mendatang.




“Semoga Musrenbang ini dapat menghasilkan program untuk mencapai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Lingga,” katanya

Ia juga menyampaikan pokok pemikiran DPRD Kabupaten Lingga terkait penyusunan perencanaan pembangunan, yang dapat dijadikan pedoman penyusunan APBD Kabupaten Lingga ditahun anggaran 2019.


Musrenbang ini , katanya, merupakan sebuah ruang publik, dimana masyarakat melalui beberapa tokoh dan pemimpin bisa berdiskusi dan berargumentasi secara rasional untuk membela hak-hak masyarakat.

“Semoga Musrenbang ini dapat mengakomodir kepentingan bersama dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Lingga dan dapat memutuskan pembangunan apa yang diutamakan,” katanya.

(MK/Pay)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda