Diikuti Lebih Dari 17 Ribu Orang "Batam Menari 2018 " Diperkirakan Akan Memecah Rekor MURI - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Diikuti Lebih Dari 17 Ribu Orang "Batam Menari 2018 " Diperkirakan Akan Memecah Rekor MURI



BATAM, Infokepri.com  -  Badan Pengusahaan (BP) Batam akan menggelar ivent yang disebut Batam Menari 2018 yang akan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 7 April hingga 8 April 2018, kegiatan tersebut akan dipusatkan di Bundaran BP  Batam, Batam Centre, Batam, Kepri.

“ Kegiatan Batam Menari 2018 ini mendapat dukungan dari Pemko Batam, Dinas Pendidikan Kota Batam, Dinas Pariwisata, TNI, Polri dan Ormas,” kata Kasubdit Humas Badan Pengusahaan (BP) Batam Topan saat ditemui sejumlah awak media  di kantor BP Batam,Batam Centre, Selasa 20 Maret 2018.

Ia mengatakan tarian yang akan ditampilkan merupakan Koreografi khusus dari Guruh Soekarno Putra, yang mana tariannya terdapat unsur dari budaya Melayu, Minang, China dan Nusantara lainnya, dengan nama tarian Rampai Batam.

Dikatakannya, pendaftaran kegiatan Batam Menari  2018 ini dilakukan secara online dan hingga saat ini lebih kurang 7440 orang sudah mendaftar yang terdiri dari 4000 orang lebih dari pelajar dan mahasiswa dan 3000 orang dari karyawan BP Batam. 

“Diperkirakan jumlah peserta akan bertambah terus,” katanya.


Selain masyarakat  Batam, lanjut Topan, panitia juga telah mengundang beberapa Provinsi dan Negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Brunai, Thailand.

“ Undangan dan peserta dari Negara luar itu akan membawa pesertanya minimal 10 orang,” jelasnya.

Topan optimis kegiatan Batam Menari 2018 ini akan diikuti lebih  dari 17 ribu orang lantaran sejak pendaftaran online dibuka animo masyarakat Batam sangat tinggi untuk mendaftar mengikuti ivent ini.

“Melihat tingginya animo masyarakat Batam, jika lebih  dari  17 ribu orang pesertanya maka Batam Menari 2018 ini akan memecahkan rekor Muri,” harapnya.

Untuk mensukseskan “Batam Menari 2018” itu, lanjutnya, BP Batam telah menyiapkan 170 orang pelatih dan 36 titik untuk tempat  latihan yang tersebar di seluruh Batam dan latihan bersama dilakukan setiap hari Sabtu dan  Minggu di lapangan Welcome to Batam, Asrama Haji - Batam Center, Batam.

“Bagi peserta yang sudah mendaftar dapat mengikuti latihan bersama setiap hari Sabtu dan Minggu yang dilaksanakan di lapangan Welcome to Batam, Asrama Haji ,Batam Center,”  katanya.

Kegiatan Batam Menari 2018 ini, kata Topan, selain untuk meningkatkan kunjungan wisata di Batam juga diharapkan meningkatkan perkonomian rakyat. Untuk itu, BP Batam telah mengundang pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan telah menyiapkan 150 stand dan tenda untuk UMKM.

"Pelaku UMKM itu akan menghidangkan  berbagai kuliner dan cenderamata Nusantara,” pungkasnya.

Dengan digelarnya Batam Menari 2018 tersebut diharapkan dapat mengubah sisi negative yang menyebutkan bahwa Batam tidak aman, tidak nyaman dan tidak berkembang. 

“Jadi melalui kegiatan Batam  Menari  2018 ini kita ingin membuktikan bahwa Batam saat ini dengan berbagai suku dan budaya hidup berdampingan dan harmonis,'' tutupnya. 

Bagaimana dengan anda pembaca apakah tertarik untuk ikut menari pada ivent "Batam Menari 2018", silahkan daftarkan diri anda secara online.

(AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel