» » » » Bright PLN Batam Salurkan Dana CSR Untuk Mempercepat Pembangunan Kota Batam



BATAM, Infokepri.com -  Untuk mengambil hati  pelanggannya, Bright PLN Batam tidak saja memberikan pelayanan yang terbaik namun juga memberikan bantuan kepada warga Batam dari dana CSR (Corporate Social Responsibility).  Dana CSR itu merupakan bentuk pemberian donasi/sumbangan yang pendanaannya berasal dari penyisihan laba Perusahaan

Salah satu kegiatan yang dibantu oleh Bright PLN dari  dana CSR itu adalah pelatihan composter, pada kegiatan itu Bright PLN Batam membayar konsultan yang memiliki mesin untuk membuat kompos dan konsultan tersebut bertugas melatih beberapa kelompok warga   yang notabenenya petani.

“Konsultan itu digaji untuk melatih beberapa kelompok petani untuk membuat kompos dan Bright PLN Batam juga membantu menyediakan bibit tanaman cabe dan sayur mayor untuk dibudidayakan petani tersebut,” kata Maneger  Of Public Relation Bright PLN Batam, Bukti Panggabean saat ditemui di kantor Brght PLN Batam, Batam Centre, Batam belum lama ini


Bukti yang didampingi oleh Communication & External Relation Humas Bright PLN, Yoga Perdana Sulistama mengatakan pelatihan pembuatan kompos itu tidak saja satu lokasi tetapi bisa saja berpindah-pindah, seperti tahun yang lalu di Punggur, Kabil dan untuk tahun ini  akan ditentukan daerahnya untuk kembali dilatih membuat kompos.

Dana CSR itu juga dibagikan untuk bidang lainnya seperti bidang keagamaan seperti tahun 2017 lalu Bright PLN Batam membangun Musholla dan semenisasi jalan dan taman bermain di perumahan Puri Gracia Sei Temiang, Sekupang . 

“Dana CSR itu kita berikan sebagai bentuk kepedulian Bright PLN Batam terhadap masyarakat yang berada disekitar wilayah usaha PLN untuk membantu percepatan pembangunan sarana ibadah dan umum.” Jelasnya.

Ia juga menyebutkan pada hari besar seperti Hari Raya Idul Fitri  dan Hari Raya Haji Bright PLN Batam juga menyalurkan dana CSR dengan menyumbang hewan kurban berupa Sapi dan kambing.

(Fhoto : Istimewa)
Di bidang social, Bright PLN Batam menyalurkan dana CSR  untuk korban terkena musiba alam seperti tahun 2017 lalu puluhan rumah di Tanjung Riau Sekupang terkena angin puting beliung, Bright PLN Batam member bantuan  kepada warga yang terkena musibah angin puting beliung tersebut.

Dibidang Olah Raga, katanya, di Tanjungbalai Karimun, Bright PLN Batam membina club dan atlet serta memberikan bantuan jika ada ivent –ivent olah raga seperti Futtsal,  tenis lantai, tenis meja,  bola kaki dan olah raga lainnya.

Sedang dibidang pendidikan, lanjut Bukti, sebagian dana CSR itu disalurkan untuk membantu siswa siswi dan mahasiswa  berprestasi yang memiliki IPK lebih dari  3,3.

Bantuan CSR lainnya dapat saja disalurkan dalam bentuk lainnya yang penting diperuntukkan untuk kepentingan pelanggan untuk mempercepatan pembangunan kota Batam

(Pay)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda