Bright PLN Batam Tingkatkan Budaya K3 Melalui Gotong Royong - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bright PLN Batam Tingkatkan Budaya K3 Melalui Gotong Royong



BATAM,  Infokepri.com  – Sedikitnya 150 pegawai bright PLN Batam mengikuti  Senam Sehat dan Gotong Royong membersihkan Aset bright PLN Batam yang digelar di area Gedung Arsip, Gudang Distribusi dan PLTD Batu Ampar pada  Jum’at, 23 Maret 2018.

Kegiatan senam sehat dan gotong royong ini dibuka secara langsung oleh Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha bright PLN Batam, Buyung Abdul Zalal.

Awalnya seluruh pegawai bright PLN Batam ini melakukan senam sehat bersama, setelah seluruh pegawai segar bugar dilanjutkan dengan kegiatan gotong royong (goro) dengan membersihkan seluruh aset bright PLN Batam

Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha bright PLN Batam, Buyung Abdul Zalal secara tertulis yang disampaikan oleh Maneger  Of Public Relation Bright PLN Batam, Bukti Panggabean melalui Communication & External Relation Humas Bright PLN, Yoga Perdana Sulistama pada Sabtu 24 Maret 2018 mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan situasi kerja atau lingkungan kerja yang bersih sehat dan nyaman, terutama di PLTD Batu Ampar, mengingat disini asset kita sangat banyak namun belum tertata dengan baik.


“Jadi melalui moment ini mari kita tingkatkan budaya bersih dan rapi, karena jika bersih rapi pasti sehat, kalau sehat pasti kita bekerja dengan optimal, dan akhirnya apabila kita bekerja dengan optimal pelayanan kepada pelanggan pasti akan meningkat,” kata Buyung.

Buyung juga menambahkan bahwa berkaca dari kasus kecelakaan seperti gudang-gudang penyimpanan arsip yang terbakar dapat dihindari jika asset dijaga dan ditata dengan rapi serta bersih.

“Mudah-mudahanan dengan kegiatan gotong royong pembersihan aset ini dapat menghindarkan kita dari kecelakaan kerja, sehingga penerapan Kesehatan, Keamanan dan Keselamatan Kerja (K3) terjamin,” harap Buyung.



Ia juga mengatakan semoga kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan silaturahmi kita bersama-bersama.

Dalam melaksanakan goro ini, karyawan/ti bright PLN Batam peserta Goro dibagi menjadi tiga kelompok sesuai dengan titik lokasi pada Goro kali ini, yaitu didekat gerbang masuk PLTD Batu Ampar, Gedung Arsip dan Lapangan sekitar penampungan minyak.

Sementara itu,  Kepala Divisi Departemen K3 bright PLN Batam, Alibeta Sembiring mengatakan  bahwa kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan.


“Untuk tahun 2018 ini akan kita laksanakan secara roadshow dan rutin setiap bulan pada lokasi yang berbeda-beda. Momen ini juga dapat kita jadikan ajang untuk sosialisasi budaya safety dalam lingkungan kerja. Hal ini penting sekali mengingat Budaya K3 sangat bermanfaat jika diterapkan dalam setiap pekerjaan dan juga menjadi perhatian serius dari manajemen dan stakeholder untuk mencegah terjadinya kecelakaan kerja,” jelasnya.

Ali juga menghimbau dan minta bantuan kepada masyarakat apabila menemukan jaringan atau asset bright PLN Batam yang tidak menurut semestinya untuk membantu melaporkannya kepada Kantor Pelayanan terdekat di lokasi kejadian.

“Apabila ada dari masyarakat yang melihat ada tiang listrik yang miring atau kabel listrik yang jatuh mohon untuk dilaporkan. Pengecekan secara  rutin tetap kita lakukan, namun terkadang terjadinya gangguan pada jaringan tidak dapat kita prediksi 100%,” pungkas Ali.


( R/Yoga)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel