Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Bupati Asahan Membuka Acara Gerak Jalan Santai dan Asahan Car Free Day



ASAHAN, Infokepri.com - Bupati Asahan,Taufan Gama Simatupang membuka acara gerak jalan santai yang digelar bersamaan  Asahan Car Free Day dilaksanakan di lokasi Hutan Kota Kisaran Minggu, 25 Maret 2018.  Gerak jalan santai ini dan Asahan Car Free Day dilakukan dalam rangka memperingati  hari jadi kabupaten  Asahan yang ke- 72.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dandim 0208 Asahan, Plt. Sekretaris Daerah, Aparatur Sipil Negara (ASN),  Ketua TP PKK Kabupaten Asahan,  OPD para peserta dan masyarakat kabupaten Asahan.

Pada acara ini Bupati Asahan juga menyerahkan hadiah berupa 100 unit sepeda kepada para peserta . Selain itu Ia juga menyerahkan piala dan hadiah kepada pemenang perlombaan Pameran Asahan Expo 2018 dengan kategori Stand Terbaik, Pelayanan terbaik, Isi yang dipamerkan terbaik, dan dekorasi stand terbaik yang telah ditutup pada 21 Maret yang lalu.

Tidak itu saja, pada kesempatan tersebut Bupati Asahan juga membuka secara resmi 10 kios yang berada di hutan kota Kisaran.


Dalam sambutannya Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang mengatakan semoga 10 kios yang baru diresmikan tersebut dapat menjadi tempat singgah dan istirahat para kunjung yang sedang berrekreasi di hutan  kota ini.

Hal senada dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan, Rahmad Hidayat Siregar juga menyebutkan pembangunan kios di hutan kota Kisaran ini bertujuan sebagai rest area bagi masyarakat umum yang singgah dan beristirahat di hutan kota ini.

“ Kios di hutan kota ini menyediakan souvenir khas Asahan dan makanan atau kuliner sebagai oleh oleh,” katanya. 

Selain memiliki hutan kota, katanya, Kabupaten Asahan juga memiliki ikon yakni mesjid Agung Ahmad Bakri di Kisaran yang menjadi tempat ibadah bagi umat muslim.

 Ia menyebutkan pembangunan kios di hutan kota Kisaran ini juga merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten asahan 

“Semoga kios hutan Kisaran ini serta kegiatan gerak jalan santai ini dapat mewujudkan  visi d an misi Pemkab Asahan untuk mewujudkan masyarakat Asahan yang religious, Sehat, cerdas dan mandiri,” tutupnya.

(man)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda