Bupati Asahan : Penggunaan Anggaran Ditahun 2017, Belanja Publik Lebih Tinggi Dari Belanja Aparatur - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Asahan : Penggunaan Anggaran Ditahun 2017, Belanja Publik Lebih Tinggi Dari Belanja Aparatur



ASAHAN, Infokepri.com - Pemerintah Kabupaten Asahan melaksanakan kegiatan yang diberi tajuk Ekspose Informasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (ILPPD) Kabupaten Asahan tahun 2017 dan pemantapan pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan bagi aparatur pemerintah tahun 2018 yang digelar di Gedung Serbaguna, Kisaran, ASAHAN pada Rabu 21 Maret 2018. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang, Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc, Plt Sekda Asahan Taufik Zainal Abidin SSos seluruh aparatur sipil negara yang berada dilingkungan pemkab Asahan. 

Plt Sekda Asahan, Taufik Zainal Abidin dalam lapopannya menyebutkan kegiatan ini digelar dalam rangka memberikan informasi tentang realisasi pendapatan dan anggaran belanja daerah serta realisasi fisik pelaksanaan pembangunan Tahun 2017 sekaligus sebagai bahan masukan dan evaluasi perencanaan dan pelaksanaan pembangunan pada tahun berikutnya. 

Dikatakannya kegiatan ini juga dilaksanakan untuk menindaklanjuti kegiatan ekspose ILPPD yang telah diedarkan melalui website Pemkab Asahan. 

Lebih jauh Plt Sekda Asahan Taufik Zainal Abidin SSos menjelaskan pelaksanaan kegiatan ini didasari oleh Undang - Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, UU Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Peraturan Pemerintah Nomor tahun 2007 tentang Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah kepada Pemerintah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan kepada Masyarakat serta Perda Asahan Nomor 4 tahun 2016 tentang RPJMD Asahan 2016 – 2021. 

Sementara itu, Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Asahan untuk mewujudkan transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan daerah selama satu tahun anggaran. 

Ia mengatakan dalam ekspose dijelaskan bahwa realisasi pendapatan daerah tahun 2017 sebesar Rp.1.487.878.667.448,12 dan realisasi belanja daerah Rp. 976.834.645.157,50. 

Orang nomor 1 di Kabupaten Asahan ini juga memberi apresiasi atas pencapaian belanja daerah untuk kebutuhan pembangunan dan kemasyarakatan yang pada tahun 2017 lebih tinggi dari belanja aparatur, dimana belanja aparatur sebesar Rp. 690.438.391.519,50 sedangkan belanja publik Rp. 972.256.467.283,63. 

"Hal ini jarang terjadi, dimana biasanya di daerah lain maupun di Kabupaten Asahan sendiri belanja aparatur sering kali lebih tinggi dari pada belanja publik”, kata Bupati Asahan dengan wajah berseri. 

" Saya atas nama masyarakat Asahan mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparatur pemerintah yang telah bekerja keras dalam melaksanakan kegiatan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Asahan," kata Bupati Asahan disambut riuh tepuk tangan oleh masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut. 

Pada kesempatan itu Bupati Asahan juga menjelaskan beberapa rencana yang akan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam rangka menuntaskan program kerja Bupati dan Wakil Bupati Asahan 2016 - 2021 diantaranya pembangunan infrastruktur, pembangunan kawasan perumahan rakyat, pembangunan kawasan taman kota, jalan usaha tani, dan saluran irigasi serta perbaikan sarana dan prasarana pendukung pariwisata, pembangunan sport center dan Kolam Renang di lokasi Lapangan PSBD Kisaran yang keseluruhannya akan dilaksanakan dengan metode pembangunan 12 dan 13 Kecamatan. 



(man) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel