Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » Bupati Lingga : Untuk Meningkatkan Wisata Kabupaten Lingga Dibagi Beberapa Kawasan Kazel Dengan Pola Klaster


LINGGA, Infokepri.com – Untuk mengembangkan potensi Wisata di Lingga, Kabupaten Lingga akan dijadikan kawasan kazel wisata dengan pola klaster. Pola Klaster itu akan terpolalisasi di seluruh  pulau Singkep dan sekitarnya.

“Untuk pulau Singkep dan sekitarnya kita jadikan Klaster satu,” kata Bupati Lingga, Alias Wello saat ditemui sejumlah awak media di ruang kerjanya, Selasa (13/03/2018).

Untuk Pulau Singkep dan sekitarnya, katanya, menjadi klaster satu sedangkan pulau Lingga dan sekitarnya akan dijadikan klaster dua dan pulau Benan, Senayang dan sekitarnya akan dijadikan klaster tiga.

“ Pembagian Klaster ini tujuannya  untuk melihat potensi-potensi wisata apa saja yang ada di setiap klaster-klaster wilayah tersebut,” katanya.

Setelah dibagi ke dalam Klaster, katanya, Pemkab Lingga akan melihat potensi – potensi apa saja yang ada  dalam Klaster itu seperti Klaster satu : Pulau Berhala, Batu Ampar, Batu Berdaun, Pantai Sergang,gugusan Pulau Posek, Pulau Selayar.

Sementara untuk Klaster kedua, masih kata Awe, Lingga dan sekitarnya memiliki potensi wisata seperti, situs budaya,  Pantai Pasir Panjang, Tugu khatulistiwa, Pantai Dungun, Bukit Permata dan atraksi-atraksi gabungan kepemudaan.

Orang nomor satu di kabupaten Lingga ini mengatakan potensi wisata di Pulau Senayang memiliki wisata-wisata yang menarik seperti, wisata bahari, wisata pantai, wisata argo dan wisata kawasan mina.

Bupati  Lingga yang akrab disapa Awe, menyebutkan di Lingga sudah tambah  satu armada pesawat yang mampu mengangkut potensi sebanyak 72 penumpang  dan mobilitas yang tinggi perlu ditingkatkan untuk masa yang akan datang.

“ Dengan dibentuknya pola  Klaster  didukung dengan penambahan jumlah armada pesawat udara dan mobilitas yang tinggi maka sektor pariwisata dapat ditingkatkan apalagi jika objek wisata dapat ditingkatkan  keindahannya,” kata Awe.

Awe jug mengharapkan agar seluruh lapisan masyarakat Lingga dan seluruh pegiat wisata dapat memajukan pariwisata di Kabupaten Lingga.

(WK/Syaf)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda