Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Cegah Aksi Kejahatan, Polresta Barelang Akan Perketat Pengawasan Terhadap Mobil Angkot



BATAM, Infokepri.com - Polresta Barelang akan menertibkan mobil angkot di Batam hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan yang dilakukan supir angkot terhadap penumpangnya.

"Selama ini banyak mobil angkot yang belum memenuhi standar untuk menjamin keselamatan penumpangnya," kata Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengky saat ditemui sejumlah awak media pada Jumat 23 Maret 2018. 

Dikatakannya, salah satu yang ditertibkan pihak Polresta Barelang adalah penggunaan kaca angkutan kota (angkot) yang berwarna gelap lantaran kaca gelap tersebut dapat menyulitkan pihak kepolisian untuk melakukan pengawasan terhadap mobil angkot.

Penertiban mobil angkot ini dilakukan Polresta Barelang agar tidak terjadi lagi kasus pemerkosaan yang dilakukan supir angkot. Seperti yang terjadi pada Rabu malam pada 22 Maret 2018 lalu, salah seorang supir angkot, Adefrid Yan Piter Miha alias Ivan (31 Tahun) tega memperkosa penumpangnya berinisial 
WG (24 Tahun) warga Bengkong. 

Korban diperkosa oleh 
Adefrid Yan Piter Miha alias Ivan (31 Tahun) saat memasuki jalur lambat di daerah Sukajadi - Batam. Bahkan Korban kembali dibawa supir angkot tersebut ke kawasan wisata pantai Ocarina, Batam Centre, kemudian pelaku kembali memperkosa korban yang saat itu sudah ketakutan karena diancam dengan sebilah pisau. 

Atas peristiwa itu, Kapolresta Barelang menghimbau kepada seluruh masyarakat Batam agar lebih berhati-hati saat menaiki mobil angkot. 

Pihak Polresta Barelang, katanya, akan melakukan pengawasan secara ketat terhadap angkot yang beroperasi, terutama di malam hari. Mulai dari pengawasan atas standar kelayakan angkot ketika beroperasi, kelengkapan angkot yang menunjang keselamatan penumpang, dan aksesoris yang digunakan. 

"Kepada masyarakat kami himbau agar selalu berhati-hati,  kita akan selalu melakukan penertiban atas angkot-angkot yang memang menyalahi aturan," katanya.

(AP)


About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda