» » » DPRD Lingga Dukung PT Shaanxi Youser Indonesia Bangun Smelter Alumina


BATAM, Infokepri.com – Ketua DPRD Lingga, Riono sangat mendukung PT Shaanxi Youser Indonesia berinvestasi di kabupaten Lingga salah satunya perusahaan itu akan membangun  Smelter Alumina. Proyek Smelter Alumina ini akan membuka lapangan kerja dan meningkatkan ekonomi daerah.

“Kami memberi apresiasi dan mengucapkan Well Come kepada PT Shaanxi Youser Indonesia  yang akan berinvestasi di Kabupaten Lingga, semoga cepat terealisasi agar dapat  meningkatkan ekonomi daerah dan menciptakan lapangan pekerjaan,”  kata Ketua DPRD Lingga, Riono usai menghadiri presentasi pembangunan proyek  Smelter ini di Batam, Rabu (14/03/2018).

Ia menyebutkan bahwa jika Smelter itu telah beroperasi mudah – mudahan dapat menjadi lokomotif pembangkit perekonomian, karena semua sektor ekonomi lainya akan bergerak.

Ia menjelaskan DPRD Lingga dan Pemkab Lingga telah menggelar pertemuan dengan pihak investor  yakni PT Shaanxi Youser Indonesia dan pertemuan itu merupakan tahap perkenalan dan presentasi dari rencana pekerjaan tersebut.

Ia menjelaskan bahwa ditahun 2018 ini pemerintahan Awe-Nizar berencana mengusulkan  revisi Ranperda RTRW yang udah disahkan lima tahun yang lalu. Revisi  Ranperda RT/RW ini untuk menyesuaikan dengan kebutuhan investasi dan program pembangunan kedepan.

” Tahun ini kita akan ajukan Ranperda RTRW itu direvisi, Kita menyesuaikan dengan kebutuhan pembangunan daerah. Lantaran sesuai informasi yang kami ketahui selain membangun Smelter mereka juga akan membangun pelabuhan Samudra dan juga pembangkit listrik berkekuatan 150 Megawatt sebagai pendukung Smelter. Inikan power planingnya sangat luar biasa dan kita sangat bersemangat sekali. Menyangkut soal ketentuan dan prosedur silahkan perusahaan ikuti aturan hukum yang berlaku,” kata Riono.



(BP)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda