» » » » Indonesia Negara Maritim, Guburnur Kepri Harapkan Atlet PODSI Raih Prestasi Gemilang



BATAM, Infokepri.com - Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang berthemakan Dengan Solidalitas Organisasi Raih Sukses Asian Games 2018 Menuju Olympiade 2020.

Selain menggelar Rakernas juga dilaksanakan Pengukuhan Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Pengprov PODSI) Kepri masa bakti 2017 - 2022, sebagai Ketua terpilih dijabat oleh Awang Herman yang digelar di Aston Hotel, Pelita, Batam, Kepri pada Jumat 2 Maret 2018.

Pengukuhan Pengprov PODSI Kepri ini dilakukan oleh Meteri PUPR RI yang juga menjabat sebagai Ketua umum Pengurus Besar (PB) PODSI, Ir.Mochamad Basoeki Hadimoeljono.

Rakernas ini juga dihadiri oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad,  Danlatamal IV, beserta Instansi terkait lainnya.



Gubernur Kepri, Nurdin Basirun  dalam sambutannya pada pembukaan Rakernas PODSI ini mengatakan olah raga Dayung merupakan salah satu permainan adat Melayu dan juga merupakan keseharian dari masyarakat Kepulauan.

"Kami dari Pemerintah Daerah mengharapakan agar atlet - atlet PODSI Kepri dilakukan pembinaan langsung oleh Pemerintah Pusat yang nantinya menjadi kebanggaan Indonesia. Kita ini negara maritim, hal mustahil kita tidak bisa handal pada Olahraga Dayung ini," kata Gubernur Kepri. 

Ia mengatakan Rakernas PODSI ini digelar sebagai bahan evaluasi tahunan dan memaksimalkan perencanaan program meraih kesuksesan di Asian Games 2018 menuju Olympiade 2020, dimana saat ini Indonesia peraih emas terbanyak di cabang olahraga Dayung.

Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun juga menyebutkan sebagai Provinsi dengan luas dominan lautan diharapkan agar Pengprov PODSI Kepri dapat memberdayakan keberadaan masyarakat di daerah hinterland untuk dibina menjadi atlet Dayung, sehingga masyarakat hinterland yang juga sebagai nelayan dapat turut meramaikan wilayah perairan di daerah perbatasan.


Selanjutnya ditempat yang sama, Ketua Umum PB PODSI, Ir.Mochamad Basuki Hadimuljono mengatakan setelah kepengurusan PODSI Kepri ini dikukuhkan diharapkan olahraga Dayung di provinsi Kepri akan mampu berprestasi ditingkat Nasional ataupun International

“Kita harapkan olahraga dayung bisa menjadi olahraga kebanggaan bagi masyarakat Provinsi Kepri mengingat 96 persen wilayah Kepri adalah lautan, ini merupakan modal dasar untuk memajukan olahraga Dayung,”katanya.

Menteri PUPR RI ini juga mengatakan akan fokus pada penyiapan-penyiapan atlet untuk meningkatkan kemampuan pada Asean Games 2018.

"Tujuan utama kita akan fokuskan untuk menghadapi Asean Games, yang selanjutnya menjadi harapan di Olympiade nanti," ungkap Menteri PUPR RI. 

Rakernas PODSI 2018 diikuti oleh pengurus - pengurus dari berbagai Provinsi yang ada di Indonesia, dan pada akhir acara, Gubernur Kepri bersama Ketua Umum PB PODSI membuka Rakernas, dengan melakukan pemukulan Gong.

(AP)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda