IWO Lingga Gandeng LPDS Lakukan UKW - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

IWO Lingga Gandeng LPDS Lakukan UKW



LINGGA, Infokepri.com - Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Lingga melakukan penjajakan dengan Lembaga Pers Dr Soetomo (LPDS) Jakarta untuk mengelar uji Kompentensi 
Wartawan (UKW).

Hal ini di sampaikan Ketua IWO Kabupaten Lingga Mardian, menurut pria yang akrap di panggil dengan nama Atak ini penjajaran tersebut di maksudkan untuk mengetahui secara teknis pelaksanaan UKW yang akan di selenggarakan oleh IWO Lingga.

''Kita kemaren sudah mengutus Sekretaris ke Jakarta untuk melakukan penjajakan 
tersebut, sebab dalam waktu dekat ini insya Allah kita akan melaksanakan UKW.''ujar Atak belum lama ini.

Diterangkan Atak sesui dengan anjuran dari Dewan Pers tentang vertifikasi media-media yang ada di indonesia, yang bertujuan untuk perbaikan kualitas informasi yang ada di dalamnya maka perbaikan tidak hanya pada media tersebut, akan tetapi juga menyasar pada sejumlah para wartawan atau jurnalis yang berada di setiap media harus mengikuti perubahan ke arah peningkatan kompetensi. Oleh sebab itu Dewan Pers mendorong wartawan untuk melakukan uji kompetensi guna mendapatkan sertifikat menjadi wartawan yang berkompeten dengan profesinya.

''Saat ini tantangan kedepanya semakin banyak, dan kita sebagai jurnalis di tuntut untuk profesional, oleh sebab itu peningkatan SDM sangat di perlukan.''ujar Atak.

Menurutnya penjajakan terhadap Lembaga Pers Dr Soetomo (LPDS) Jakarta pusat perlu, sebab Dewan Pers sejauh ini menetapkan Lembaga Pers Dr Soetomo (LPDS) sejak tanggal 6 Mei 2011 lalu sebagai lembaga penguji kompetensi wartawan setelah melakukan vertifikasi administrasi, kemampuan mengadakan pendidikan dan pelatihan serta memiliki tenaga penguji yang berkompeten di bidang kewartawanan. 

Kedatangan pengurus IWO Lingga, Jhony di Lembaga Pers Dr Soetomo (LPDS) Jakarta yang beralamat di Gedung Dewan Pers, Jl. Kebon Sirih Lantai 3 No.32-24, RT.11/RW.2, Gambir, Kota Jakarta Pusat disambut oleh Riri yang merupakan tenaga ahli di Lembaga Pers Dr Soetomo

(Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel