Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Ketua KPU Kota Batam Melantik 36 Anggota PPK Dan 192 Anggota PPS


BATAM, Infokepri.com  - Untuk mempersiapkan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) di tahun 2019 mendatang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam melantik
anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kota Batam yang digelar di Harmonie Hotel, Batam Centre – Batam, Rabu, (7/3/2018)

Pelantikan anggota PPK dan PPS itu dilakukan langsung oleh Ketua KPU Kota Batam, Agus Setiawan. PPK dan PPS yang dilantik ini akan bertugas di 12 Kecamatan dan 64 Kelurahan yang ada di Kota Batam yang  mana jumlah anggota PPS yang dilantik sebanyak 192 orang dan jumlah anggota PPK yang dilantik sebanyak 36 orang. Mereka akan bertugas sebagai penyelenggara Pemilu pada 17 April 2019 mendatang.

Acara pelantikan PPK dan PPS ini juga dihadiri oleh Walikota Batam, H Rudi SE, Ketua KPU Kepri, Camat dan Lurah Se-kota Batam.

" Setelah saudara resmi dilantik menjadi anggota PPK dan PPS, diharapkan  saudara  dapat melaksanakan tugas dan fungsi, serta bersinergi dengan perangkat setempat Camat, Lurah dan RT/RW di wilayahnya masing - masing," kata Ketua KPU kota Batam dalam sambutannya.

Agus Setiawan dengan tegas mengatakan kepada mereka apabila pada masa evaluasi selama enam bulan kedepan, seusai pelantikan ini dinilai tidak layak mau tidak mau KPU Kota Batam akan memutus kerjasama mereka sebagai PPK ataupun PPS.


Sementara itu, Ketua KPU Kepri, Said Sirajuddin menekankan kepada PPK dan PPS Batam, agar dapat melaksanakan beberapa hal yang harus dipatuhi, sebagai penyelenggara Pemilu yang bertanggung jawab.

"Hal yang harus dipatuhi, menjaga kemandirian yang mana bekerja tanpa ada intervensi dari siapapun, dalam bekerja harus profesional dan harus tepat menyampaikan informasi, menjaga integritas dimana bekerja dengan menjaga nama baik lembaga dan diri sendiri," ungkapnya.

Ia menceritakan bahwa pada Pemilu 2014 yang lalu terdapat puluhan oknum PPS dan PPK terindikasi bermain, untuk itu kerjasama dengan perangkat setempat perlu lebih ditingkatkan lagi karena Pemilu ini tanggung jawab kita bersama.

Hal senada juga disampaikan oleh Walikota Batam, H Rudi mengatakan untuk memilih pemimpin yang betul, penuh keberanian serta integritas, semua ada di tangan anggota PPK dan PPS.

“Saya ingin Batam ini menjadi contoh kedepannya dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 nanti," kata Rudi

(AP)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda