Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » Pembangunan Jaringan Irigasi Di Desa Bukit Langkap Ditargetkan Selesai Tahun 2019


LINGGA, Infokepri.com – Ditahun 2018 ini pembangunan irigasi sawah di Desa Bukit Langkap, kecamatan Lingga Timur, kabupaten Lingga akan dilaksanakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI melalui BWS Sumatera IV (Balai Wilayah Sungai Sumatera IV).

PPK irigasi dan Rawa BWS Sumatera IV, Eris Hendrabuana kepada sejumlah awak media Kamis (29/03/2018) mengatakan tahun 2018 ini merupakan tahap pertama untuk membangun irigasi tersebut dan tahap kedua akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang.

Ia menyebutkan pembangunan jaringan irigasi di Desa Bukit Langkap itu dilakukan lantaran Bukit Langkap merupakan salah satu bagian dari beberapa Program Pembangunan Infrastruktur Irigasi yang akan dibangun di Kabupaten Lingga.

“Saya beri apresisasi kepada masyarakat lantaran masyarakat Desa Bukit Langkap sangat menyambut positif dan turut mendukung pelaksanaan pembangunan irigasi di desa mereka,” katanya.

Pembangunan saluran irigasi itu, katanya, merupakan tindak lanjut dari hasil kunjungan kepala BWS Sumatera IV, DR Ismail Widadi, bersama Wakil Bupati Lingga M Nizar ke daerah irigasi Bukit Langkap pada Oktober 2017 lalu.

“ Pembangunan jaringan irigasi itu diupayakan selesai tahun 2019 mendatang agar Bukit Langkap dapat menjadi kawasan Sentral Pertanian, kami berharap agar Dinas Pertanian Kabupaten Lingga dapat menyelesaikan percetakan sawah di daerah irigasi tersebut tuntas seluas  349 hektar pada tahun anggaran 2018 ini,” katanya.

Sementara itu, Kabid Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR-PKP Lingga, Syarifuddin mengucapkan rasa terimakasih kepada pihak BWS Sumatera IV yang pada tahun ini melaksanakan pembangunan irigasi sawah di Bukit Langkap.

Ia menyebutkan pihaknya sangat mendukung penuh, mengingat irigasi sangat penting dalam menyukseskan program Bupati Lingga.



(Syaf/mc)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda