Pemkab Bintan Gelar Lomba Desa/Kelurahan Tahun 2018. - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemkab Bintan Gelar Lomba Desa/Kelurahan Tahun 2018.


BINTAN, Infokepri.com 
- Untuk memilih duta Kabupaten Bintan, sebagai wakil untuk mengikuti lomba Desa /Kelurahan ditingkat Provinsi Kepri Pemkab Bintan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat  Desa Kabupaten Bintan menggelar Lomba Desa/Kelurahan tingkat Kabupaten Bintan Tahun 2018, digelar  untuk melihat penyelenggaraan pemerintahan desa, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa lomba itu bertujuan sekaligus untuk melihat perkembangan desa dan potensi yang dimiliki, karena keberhasilan pembangunan daerah, bahkan tingkat nasional sekalipun, sangat ditentukan oleh keberhasilan pembangunan di desa dan kelurahan.

" Mudah-mudahan melalui evaluasi ini, yang diselenggarakan dalam lomba, kita secara bersama dapat melihat perkembangan desa dan potensi yang dimiliki desa itu sendiri, evaluasi ini juga bertujuan untuk melihat keberhasilan perkembangan desa dan kelurahan dalam kurun waktu tertentu " ujarnya di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Senin pagi (5/3/2018).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bintan Ronny Kartika, S.STP mengatakan bahwa ajang lomba desa/kelurahan merupakan agenda tahunan. Desa/kelurahan yang terpilih, dalam penilaian Tim Evaluasi Perkembangan Desa/kelurahan Tingkat Kabupaten Bintan. Nantinya para pemenang akan menjadi duta Kabupaten untuk mengikuti lomba ke tingkat Provinsi Kepri.

" Tahun lalu, Desa Toapaya Selatan dan Kelurahan Toapaya Asri menjadi yang terbaik " ujarnya.

Dikatakannya juga bahwa penilaian  evaluasi dalam pelaksanaan Lomba Desa/kelurahan, merupakan amanat dari Permendagri Nomer 81 Tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa dan kelurahan.

(R/Pay)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel