Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Ribuan Jemaat HKBP Batuaji Baru Melaksanakan Ibadah Jumat Agung




BATAM, Infokepri.com - Ribuan jemaat HKBP Batuaji Baru melaksanakan ibadah Jumat Agung memperingati hari wafatnya Yesus Kristus. 


Ibadah kebaktian dimulai sekira pukul 09.30 Wib, ibadah dipimpin oleh Pendeta R Sitanggang STh didampingi Pendeta Janrio Siagian.STh dan Diakonis A br Sitorus, dan Bibelpro, R br Hutapea, serta para sintua. 

Siraman rohani pada ibadah Pendeta R Sitanggang mengambil nats dari  Johanes 19 : 28-37 yang menceritakan wafatnya Yesus Kristus di kayu salib. 

Dalam pemaparannya Pendeta R Sitanggang menjelaskan di detik detik kematian Yesus menyebutkan :

" Sesudah itu, karena Yesus tahu, bahwa segala sesuatu telah selesai, berkatalah Ia--supaya genaplah yang ada tertulis dalam Kitab Suci--:"Aku haus!"

Di situ ada suatu bekas penuh anggur asam. Maka mereka mencucukkan bunga karang, yang telah dicelupkan dalam anggur asam, pada sebatang hisop lalu mengunjukkannya ke mulut Yesus.

Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: "Sudah selesai." Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.

Pendeta R Sitanggang menjelaskan kematian Yesus Kristus untuk menggenapi apa yang tertulis di Kitab Suc dan untuk menebus dosa - dosa manusia. 

"Kita harus mengikuti Firman Tuhan, banyak orang beragama tapi tindak tanduknya dan prilakunya tidak sesuai dengan perintah Tuhan," katanya. 

Dipenghujung kebaktian ini ibadah kebaktian dilanjutkan dengan perjamuan kudus yang dipimpin oleh Pendeta R Sitanggang didampingi Pendeta J Siagian. 

Perjamuan kudus dilakukan secara bergantian , 10  jemaat maju ke depan mengikuti perjamuan kudus. 

(Pay)



About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda