Alias Wello Maju Pada Pileg 2019 Sebagai Calon DPD RI - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Alias Wello Maju Pada Pileg 2019 Sebagai Calon DPD RI

Bupati Lingga, Alias Wello
LINGGA, Infokepri.com – Bupati Lingga, Alias Wello benar benar mewujudkan keinginannya untuk maju di pileg 2019 nanti sebagai caleg perwakilan DPD RI hal ini di buktikan dengan penyerahan secara resmi berkas administrasi pendaftaran dan tanda dukungan ke KPU Provinsi Kepri pada Kamis 26 April 2018. Penyerahan bukti dukungan itu sebagai tahap mengikuti calon DPD RI pada pelaksanaan pemilu mendatang.

Alias Wello setelah menyerahkan berkasnya kepada sejumlah awak media mengatakan kesiapannya meninggalkan Kabupaten Lingga untuk melangkah ke kursi DPD RI. Untuk persyaratan dukungan telah berhasil dikumpulkan dari 7 Kabupaten/Kota di Kepri dan diterima baik oleh pihak KPU Kepri.

"Dukungan sudah ada dari Kabupaten/Kota yang ada di kepri karena ini pesta demokrasi maka Kita semua punya hak untuk itu,” kata Alias.

Saat disinggung mengapa dia mau maju sebagai anggota DPD RI, Alias mengatakan ke ikut sertaannya di DPD RI sebagai perwakilan masyarakat Kepri semata-mata ingin berbuat banyak untuk Kepri dan segala pemikiran dan komitmen kepada daerah terutama untuk kepentingan masyarakat Kepri.

Sejak menjabat sebagai bupati Lingga, kata dia, untuk membangun Kabupaten Lingga dirinya sudah giat berjuang. Menuju ke DPD RI komitmennya untuk berkerja memajukan Kabupaten Lingga lebih luas mencakup Kepri dan Indonesia.  DPD RI menurutnya punya peran yang besar disamping DPR RI.

Setelah ini, dia masih menunggu keputusan Kemendagri terkait pengunduran dirinya. Keyakinannya sudah tertanam pada wakilnya M Nizar untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di Kabupaten Lingga pada tahun-tahun berikutnya.

"Kita ajukan pengunduran diri. Persyaratan sudah harus ada sebelum tanggal 20 September 2018 ini,” katanya.

Jika sudah diterima pengunduran dirinya, Alias Wello yakin M Nizar bisa bekerja dengan baik. Kerena membangun Kabupaten Lingga sudah menjadi suatu cerminan bahwa dia mampu berkerja untuk kepentingan negara, daerah dan masyarakat.

Ia menyebutkan bahwa Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dan partai Nasdem sendiri diakuinya masih ingin dia bertahan sebagai Bupati Lingga. Namun, dia berkomitmen dari pondasi pembangunan yang telah dirintis, tonggak kepemimpinan tetap dimandatkan pada wakilnya.

Selain itu, dari sudut pandangnya Kabupaten Lingga cukup tertinggal, salah satunya dalam pembagian anggaran provinsi. Karena sudah terlanjur bermain di pusat dan punya realisasi, komitmennya ingin berkerja lebih luas untuk Kepri.

"Kalau kita lihat APBD selama ini, porsi untuk Lingga itu sangat kecil sekali. Jadi kalau saya sudah bicara keras itu memang harus terealisasi. Jadi kita lebih sering jemput di pusat,mudah mudahan dukungan masyarakat Kepri nantinya dapat mengantar saya di DPD RI maka kewajiban saya untuk memperjuangan segala hal yang menyangkut pertumbuhan APBD Lingga,” tutup Alias

(syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel