Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Antusias Penyandang Disabilitas Cukup Tinggi Untuk Mengikuti Pertandingan Olah Raga


ASAHAN, Infokepri.com – Puluhan anak-anak penyandang disabilitas dari berbagai Sekolah Luar Biasa (SLB) yang ada di Kabupaten Asahan mengikuti pertandingan olah  raga yang digelar National Paralympic Commite (NPC) bekerja sama dengan Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) kabupaten Asahan. Pertandingan olah raga ini digelar di Stadion Mutiara, Kisaran, Asahan selama 3 hari dari tanggal 25 April hingga 27 April 2018.

Pertandingan olah raga yang digelar oleh NPC ini adalah : lompat jauh, tolak peluru serta bulutangkis.

Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Asahan, Hasbi Simbolon yang ikuti menyaksikan perandingan itu menyebutkan sangat memberi apresiasi kepada NPC yang telah bersusah paya menggelar pertandingan olah raga ini.

Ia juga memberi apresiasi kepada anak anak penyandang disabilitas lantaran walau memiliki kekurangan namun tetap bersemangat untuk mengikuti pertandingan olah raga ini.

“Disporapar kabupaten Asahan akan selalu mendukung pembinaan olahraga apalagi pertandingan olah raga bagi penyandang Disabilitas seperti ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua National Paralympic Commite Kabupaten Asahan,  Andi Ernes Simatupang mengatakan hampir seluruh SLB yang ada di kabupaten Asahan mengirim muridnya untuk mengikuti pertandingan olah raga ini kegiatan olahraga ini memperlombakan kelas tuna Grahita dan tuna Rungu.

Ia menyebutkan lomba olah raga disabilitas ini akan digelar rutin setiap tahun dan digelar untuk mencari bibit - bibit atlet yang nantinya akan dikirim untuk mengikuti ajang olahraga disabilitias ke level yang lebih tinggi.

Tingginya antusias penyandang disabilitas mengikuti pertandingan olah raga ini membuktikan bahwa walau penyandang disabilitas memiliki kekurangan tidak menjadi penghalang untuk berolahraga dan berprestasi.

(GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda