Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » BNNP Kepri dan Bea dan Cukai Batam Berhasil Mengamankan 3.4405 Gram Sabu-Sabu



BATAM, Infokepri.com
–  Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri bekerja sama dengan petugas Bea dan Cukai Batam berhasil mengamankan narkotika jenis Metaphetamine (sabu) seberat 3,4405 gram dari empat kasus dan mengamankan 7 orang tersangka di lokasi dan waktu yang berbeda-beda.

"Kasus ini terungkap berkat kerja sama dengan petugas Bea dan Cukai Batam berhasil mengungkap empat kasus Nerkotika bersama barang bukti sabu-sabu yang berhasil disita seberat bruto 3.440.5 gram, serta tujuh orang tersangka," kata Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Riau (BNNP Kepri), Brigjend Pol. Richard Nainggolan saat menggelar konfersi pers di Gedung BNNP Kepri, Nongsa Batam pada Selasa 17 April 2018.

Kepala BNNP Kepri didampingi oleh Kabid Pemberantasan BNNP Kepri beserta Koordinator Lapangan Bea dan Cukai Batam mengatakan ketujuh tersangka disinyalir merupakan jaringan Internasional dan mereka berhasil diamankan ditempat berbeda, diantaranya; di Pelabuhan Ferry International, Pemukiman Warga dan Penginapan/Hotel.

"Dari empat  kasus ini, sebagian Sabu ada yang akan dibawa ke Aceh, dan selain itu ada disalah satu rumah khusus memakai sabu di tempat dengan harga mulai Rp 50 ribu, yang mana banyak terdapat anak-anak/remaja yang sebagian putus sekolah disitu," pungkasnya.

Berikut lokasi, pelaku dan barang bukti dari empat kasus narkotika :
  1. Tersangka N ( 21 tahun), laki –laki,  WNI dimankan petugas pada Selasa 27 Maret 2018 sekira pukul 13.00 WIB di Pelabuhan Ferry Internasional, Batam Centre, Batam. Barang bukti yang berhasil diamankan sabu sabu seberat 229 gram.
  2. Tersangka M ( 34 tahun) laki –laki, WNI diamankan pada Minggu 8 April 2018 di Rumah Liar (Ruli) Kampung Aceh, Simpang Dam, Muka Kuning, Batam barang bukti yang diamankan sabu-sabu seberat 0,8 gram
  3. Tersangka inisial I (28 tahun) laki-laki, N ( 33 tahun) laki – laki, tersangka S ( 30 tahun) laki –laki, tersangka Y ( 33 tahun) perempuan, ke empat tersangka ini merupakan WNI, mereka diamankan petugas pada Kamis 12 April 2018 sekira pukul 08.00 WIB di pelabuhan Rakyat Batu Ampar, Batam. Barang bukti yang diamankan petugas sabu sabu seberat 3.210 gram.
  4. Tersangka inisial A (20 tahun) laki-laki, WNI diamankan petugas pada Minggu 15 April 2018 di Bengkong Permai RT 1/ RW 2 blok A nomor 5, bengkong, Batam, barang bukti yang diamankan sabu-sabu seberat 0,70 gram.
Ketujuh tersangka dijerat pasal 114 ayat (1), pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009, dengan hukuman maksimal hukuman mati atau seumur hidup.

(AP)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda