Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Buka Forum Kemitraan Polisi Masyarakat, Kapolres Asahan : Kita Adalah Senasib Sepenanggungan


ASAHAN, Infokepri.com -
Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) adalah motor penggerak merupakan jantung pelaksanaan Polmas karena di dalam FKPM terdapat kolaborasi unsur baik polisi dan masyarakat. Disinilah terjadi interaksi antara polisi dan masyarakat dimana tumbuh rasa kekitaan dalam memecahkan masalah bersama. Dalam pelaksanaannya, FKPM merupakan sarana terciptanya unsur kemitraan dan pemecahan masalah yang merupakan jantung dari Polmas .

Hal itu dikatakan Kapolres Asahan AKBP. Yemi Mandagi SIK dalam rapat kordinasi Polres Asahan dengan forum kemitraan perpolisian masyarakat di Aula Wira Satya Polres Asahan Kamis (26/04/2018) .

Lebih lanjut AKBP. Yemi Mandagi mengatakan, unsur kemitraan ini ada dalam kerangka yang merupakan suatu bentuk pembagian pengalaman dalam rangka menumbuhkan rasa persatuan, rasa yang menghantarkan pemahaman bahwa kita berasal dari komunitas yang sama dengan tujuan menghilangkan perbedaan dan menghilangkan pemikiran bahwa kita berada dalam grup yang berbeda .

"Mari kita saling bergandeng tangan dengan menghilangkan perbedaan yang dapat memicu konflik SARA di sekitar kita. Untuk itu saya berharap seluruh unsur kemitraan dan pemuka agama dapat bergandeng tangan demi terciptanya kerukunan umat beragama karena kita satu bangsa, satu tanah air senasib sepenanggungan, "sebut mantan kapolres belawan itu .

Kapolres menyebutkan menjelang pilkada serentak ini. Saya berharap seluruh lapisan masyarakat dapat menjaga kerukunan demi terciptanya eforia pesta demokrasi yang mengedepankan toleransi antar umat beragama, serta tidak terpancing dengan berita HOAKS atau berita bohong baik di media sosial maupun di lingkungan kita sehari - hari sehingga tercipta pesta demokrasi yang aman dan jauh dari pertikaian .

"Saya berharap seluruh lapisan masyarakat jangan mudah terpancing dengan berita HOAKS yang dapat menimbulkan konflik SARA sehingga dapat memicu pertikaian antar umat beragama, "tambahnya .

Di tempat yang sama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Asahan,  Salman Tanjung mengatakan, silaturahmi forum kemitraan masyrakat polisi ini menjadi angin segar bagi kebangkitan kerukunan dan kedamaian umat beragama di asahan terlebih kegiatan ini dapat menjadi ajang perkenalan antar etnis .

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Asahan atas kegiatan ini, kegiatan seperti ini menjadi angin segar bagi kebangkitan dan kedamaian antar umat beragama. Semoga kegiatan seperti ini menjadi agenda rutin dalam memupuk kebersamaan antar pemuka agama di kabupaten asahan, "ungkapnya .

Hal senada juga dikatakan ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Humaidi Pane mengatakan mendukung program Polres Asahan dalam menjembatani keharmonisan antar umat beragama dan etnis dalam membangun kerukunan umat beragama di Asahan .

  "FKUB siap mendukung langkah - langkah kapolres asahan dalam meningkatkan hubungan tali silaturahmi antar umat beragama demi terciptanya bangsa yang aman dan tentram sesuai harapan kita bersama, "sebutnya .

  Dalam Forum Kemitraan Polisi Masyarakat juga di hadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh ormas di kabupaten asahan . (GUS)


About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda