» » » » Butuh Jalur Penerbangan, Bupati Lingga Bersama Kabandara Dabo Akan Temui Direktur PT Wings Air

Bupati Lingga, Alias Wello (Fhoto : Infokepri.com)
LINGGA, Infokepri.com  -  Keinginan Bupati Lingga, Alias Wello untuk menghadirkan pesawat Wings Air di Lingga sepertinya akan segera terlaksanakan .Pada Selasa 17 April 2018 ini Bupati Lingga bersama Kabandara Dabo, Andi Suryaka akan menemui direktur manajement PT Wings Air di Jakarta guna membicarakan lebih lanjut progres flight dengan manajemen Wings Air di Jakarta agar pesawat wings air di Lingga membuka jalur penerbangan di Dabo Singkep, Lingga.

Kunjungan ini di.sesuai dengan kunjungan pihak Wings Air beberapa waktu lalu di bandara Dabo dan searah dengan statement Direktur PT Wings Air, Rudi Lumingkewas ke pihak media beberapa hari lalu.

Ketika itu, Direktur PT Wing Air menyebutkan. " PT Wings Air sudah berkomitment akan melayani 110 wilayah bandara kecil yang ada di Indonesia. Pelayanan ini dengan menggunakan pesawat jenis ATR 72 - 500/ 600 dengan kapasitas penumpang 72 orang.tahun 2018 ini 110 route bandara kecil itu akan di terbangi oleh pesawat Wings Air.

“Penerbangan akan di mulai dari Batam ke Anambas dan Dabo Singkep serta rengat,” kata Direktur Wing Air, Rudi Lumingkewas.

Lanjutnya, 110 bandara yang ada di kota dan kabupaten yang mana daerah pulau pulau yang memiliki bandara kecil itu selama ini terlupakan.hingga masyarakat selama ini kesulitan mengakses daerah luar kalaupun ada hanya menggunakan jalur laut saja.itupun  dengan jarak tempuh waktunya hingga 3 - 4 jam perjalanan dengan menggunakan armada laut ataupun jalur darat.

Wings air ( menambahkan ) merupakan anak dari perusahaan Lion Air, Bupati Lingga mengharapkan Wings Air dapat membuka jalur penerbangan di Lingga untuk menumbuh kembangkan prekonomian dan parawisata.

Lanjutnya lagi, Kami dari Wings Air sedang mempersiapkan segala sesuatunya untuk menerbangi pulau pulau dengan bandara kecil yang ada di nusantara.

“Target wings air sebagai 1 group dengan Lion Air dapat membantu pemerintah dalam menumbuh kembangkan parawisata dan pertumbuhan prekonomian di daerah.”ungkap Direktur  Wings Air kepada awak media di Jakarta belum lama ini.

Sementara itu, Bupati Lingga, Alias Wello menuturkan dalam waktu dekat ini, tepatnya nanti Selasa 17 April 2018 ini bersama Kabandara Dabo Singkep, Andi Suyaka untuk membicarakan keberadaan kapan pesawat Wings Air dapat masuk ke Dabo Singkep dengan harapan sesegera mungkin bisa di laksanakan.apalagi dalam waktu dekat ini kita sudah memasuki bulan suci Ramadhan berarti keberadaan pesawat Wings Air ini sangatlah di butuhkan masyarakat.

Tambahnya, " Harapan kita keberadaan pesawat Wing Air dapat segera di operasikan di Lingga dan keberadaannya sangatlah dibutuhkan.apalagi Lingga merupakan daerah pulau yang hanya memiliki satu bandara di Dabo Singkep sementara kebutuhan dengan akses cepat itu sangat mendesak.dan merupakan kebutuhan karenanya nanti kita akan membicarakan agar sesegera mungkin untuk dapat membuka akses jalur di Lingga melalui bandara Dabo bahkan kalau bisa kita berharap bisa setiap hari ada penerbangan dari dan ke Lingga,” harap Alias Wello.

Di samping itu, katanya, dengan masuknya Wings Air di Bandara Dabo dapat berpengaruh terhadap pertumbuhan investasi di Lingga. Di mana kita tau para investor itu selalu inginnya kerja cepat dan lancar tentunya dengan kehadiran Wings Air akan memacu minat investasi di lingga.

Sedangkan Andi Suryaka kabandara Dabo Singkep mengungkapkan, " rencananya Selasa ( 17/4 ) besok kami bersama bupati Lingga,  Alias Wello akan bertemu kembali dengan direktur utama Wings Wir dalam rangka menindaklanjuti hasil proving flight yg sudah dilakukan sebelumnya, serta memantau progress persiapan pelaksanaan penerbangan berjadwal di Bandara Dabo.

“Dalam hal ini target kami penerbangan berjadwal ke bandara Dabo bisa segera terlaksana secepatnya,ya, syukur syukur sebelum hari raya sehingga bisa termanfaatkan optimal sebagai angkutan lebaran,” ungkap Andi singkat

(syaf)
 

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda