Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » » » Danlantamal IV Tanjungpinang : Kapal Yang Tenggelam Di Perairan Natuna Kapal Speed Boat Mengangkut 107 Orang Seluruhnya Selamat


BATAM, Infokepri.com
  - Kapal yang tenggelam di perairan Natuna, Kepri pada Kamis pagi 19 April 2018 ternyata kapal jenis Speed Boat. Kapal ini bertolak dari Bandar Penawar, Johor, Malaysia tujuan ke Kepri, Indonesia.

Kapal speed Boat tersebut mengangkut 102 TKI ilegal dan 5 orang Anak Buah Kapal. Mereka semua selamat dan telah dievakuasi ke Batam melalui pelabuhan Macobar, Batu Ampar, Batam dengan menggunakan kapal KP Baladewa.

"Informasi dari lapangan kapal yang tenggelam di perairan Natuna itu berjenis Speed Boat, tenggelam lantaran mengalami kehabisan bahan bakar dan penumpang yang diangkut diduga keras merupakan TKI ilegal yang bekerja di Malaysia," kata Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama R Eko Suyatno pada Kamis 19 April 2018.

Ia menyebutkan kapal jenis speed boat itu, mengangkut 107 orang bertolak dari Bandar Penawar, Johor, Malaysia tujuan ke Kepri - Indonesia.



"Pukul 10.00 WIB Kapal AL Mapor WD, di lokasi kejadian dan berkordinasi dengan KN Baladewa, untuk selanjutnya mengevakuasi ke kapal  KP Baladewa, rincian102 orang penumpang dan 5 orang ABK, mereka semuanya selamat," terangnya.

Kapal KP Baladewa tiba di pelabuhan Macobar, Batu Ampar, Batam sekitar pukul  13. 00 WIB. Begitu kapal KP Baladewa sandar di pelabuhan petugas langsung mengevakuasi seluruh penumpang ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri. Petugas Rumah sakit langsung memberikan pelayanan medis dan memeriksa seluruh kesehatan mereka.

Hingga saat ini belum diketahui identitas dari kapal speed boat tersebut,  apakah memiliki ijin untuk mengangkut penumpang dari Malaysia ke Indonesia belum ada keterangan resmi dari petugas.

Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama R Eko Suyatno mengatakan kasus ini telah diserahkan ke pihak Polda Kepri.

(AP)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda