Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Mengaku Sudah Siap Menghadapi USBN - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Mengaku Sudah Siap Menghadapi USBN


ASAHAN, Infokepri.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan bidang pendidikan Sekolah Dasar ( SD) mengaku kabupaten Asahan sudah siap untuk menghadapi Ujian Sekolah Berstandar Nasional ( USBN ) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD).

Bahkan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan telah mempersiapkan seluruh materi bahan ujian yang akan diujikan pada saat USBN digelar.

“ Jumlah SD Negeri dan Swasta di 25 kecamatan se Kabupaten Asahan sebanyak 426 sekolah dan jumlah anak didik kelas 6 sebanyak 12 982 orang pelajar,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Asmunan SPd melalui Kepala bidang untuk Sekolah Dasar ( SD) Pardamean Sitorus saat di temui sejumlah awak media di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kisaran pada Kamis 19 April 2018.

Lebih jauh Pardamean Sitorus mengatakan sistem ujian yang digelar dengan sistem pilihan berganda dan uraian. USBN dilaksanakan selama 7 hari kerja dimulai dari tanggal 3 Mei hingga 11 Mei 2018.

“ Pengawas ujian kita gunakan sistem silang antar sekolah se Kabupaten Asahan.” Jelasnya

Untuk materi pelajaran pada USBN untuk tingkat SD ada 10 mata pelajaran diantaranya : Bidang studi Bahasa Indonesia,  Bidang studi Matematika,  Bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam ( IPA).  Bidang studi Ilmu Pengetahuan Sosial ( IPS),  Pendidikan Agama,  Pendidikan Kewarganegaraan       (PKN), Budi Pekerti, Bahasa Inggris, Seni budaya / SBK, Pendidikan Jasmani Kesehatan       (Penjaskes ).

Bagi siswa yang tidak dapat mengikuti ujian lantaran berhalangan atau sakit dapat mengikuti ujian susulan yang akan digelar selama 4 hari dimulai dari tanggal 14 Mei hingga 17 Mei 2018.

Ia mengharapkan agar seluruh siswa yang akan mengikuti USBN mempersiapkan dirinya baik fisik maupun pengetahuannya agar dapat lulus dan memperoleh nilai yang bagus.

(RN)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel