» » » » Gubernur Kepri : Bangun Kebersaman untuk Kenyamanan Kepri dan Keutuhan NKRI


TANJUNGPINANG, Infokepri.com - Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun mengatakan jalinan kebersamaan antara Pemerintah bersama TNI dan Polri merupakan salah satu kunci sukses menjaga keutuhan Kepri sebagai miniaturnya NKRI. Kekuatan sinergitas dan kebersamaan yang terjalin di Kepri harus terus terbangun dan terjaga antar stakeholder yang nantinya bertujuan menjaga keutuhan NKRI didaerah.

“Kami titip bantuan dan dorongan dari TNI-Polri untuk ikut membangun Kepri,” kata Gubernur Kepri, Nurdin basirun saat ramah tamah dalam rangka Apel Kebersamaan Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri bersama Pemerintah Provinsi Kepri di Aula Yos Sudarso, Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Selasa 17 April 2018.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur H Isdianto, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Danlanud RHF Kolonel Pnb. M Dadan Gunawan, Kajati Kepri Asri Agung Putra, Kepala BNN Kepri Richard Nainggolan, Instansi Vertikal, Sejumlah Kepala OPD dan Tokoh masyarakat
Kepulauan Riau sebagai miniatur NKRI kata Nurdin memiliki potensi yang besar namun akan tetap memiliki celah untuk masuknya gesekan dan ancaman dari segala sisi. Hal ink merupakan tindakan dan sikap yang harus dijalankan agar tidak lengah dalam membaca situasi demi kenyamanan masyarakat.
 
“Pemerintah Daerah bersama TNI dan Polri harus solid membangun kekuatan menjaga Kepri,” ujar Nurdin.
 
Pembangunan yang dikatakan Nurdin tersebut sesuai dengan tugas dan tanggungjawab masing-masing elemen, saat ini Kepri sebagai daerah yang memilki potensi yang besar tentu gesekan dan ancaman juga ikut mengiringi.
 
Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjarnardi yang Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam amanatnya mengatakan perkembangan dunia yang semakin cepat saat ini menimbulkan kompleksitas terkait perkembangan nasional, untuk itu diharapkan mampu memahami dan membaca situasi serta membangun sinergitas dan soliditas bersama Pemerintah.
 
“Kekondusifan harus terjaga, berikan upaya progresif dan terus tingkatkan kinerja dalam rangka menjaga NKRI,” kata Didid.
Didid melanjutkan bahwa tahun ini akan diadakan pilkada serentak di 171 wilayah secara nasional dan persiapan menjelang pemilu 2019, suhu politik akan meninggi dan mengakibatkan kerawanan.
 
“Untuk itu seluruh prajurit TNI dan Polri untuk tidak bersikap reaktif dan tetap fokus pada tugas masing-masing, membawa kesejukan dan netralitas ditengah masyarakat,” lanjut Didid.
Didid menambahkan lagi bahwa memasuki bulan April, Triwulan pertama telah dilewati untuk itu masing-masing unsur agar menyiapkan laporan pelaksanaan dan evaluasi kegiatan.
 
“Sebagai upaya realisasi TNI dan Polri untuk ikut mewujudkan reformasi birokrasi guna mencapai good government dan clean government,” tambahnya lagi.
 
Pada kesempatan tersebut juga diserahkan piagam penghargaan dari Kemendagri yang dalam hal ini diserahkan oleh Gubernur Nurdin kepada Kapolda Irjen Pol Didid atas keberhasilan jajaran kepolisian mengagalkan peredaran Narkoba di Kepri beberapa waktu lalu.
 
Kapolda Didid mengatakan bahwa jajaran TNI dan Polri hadir di Kepri adalah untuk membantu tugas Gubernur beserta jajarannya dalam menjalankan roda pemerintahan agar tetap kondusif dan aman.
 
“Keterbatasan baik sarana, prasarana dan personel bukan jadi penghalang namun terus membangun sinergi dan kebersamaan antar stakeholder di daerah,” kata Irjen Didid.
Kapolda melanjutkan bahwa salah satu target kepolisian saat ini adalah memberantas marak nya narkoba di Kepri.
 
“Narkoba adalah ancaman bangsa yang besar, penangkapan narkoba yang kita lakukan bukan akhir pekerjaan tapi bagaimana  kita terus konsisten menghentikan narkoba itu,” lanjut Didid.
 
Acara sendiri diawali dengan penayangan video keberhasilan Lantamal IV dan Kepolisian Daerah Kepri dalam menggagalkan penyeludupan narkoba beberapa waktu lalu. Pemerintah Daerah mengapresiasi dengan memberikan piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Nurdin.

(HMS/Ald)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda